Menikmati Kopi Nusantara di Re Caffe Platinum Pekanbaru

136 Viewed redaksi 0 respond

 

Banyak Cafe di Pekanbaru menawarkan kopi sebagai menu andalan, namun hanya sedikit yang mampu memberikan kualitas rasa.

Bicara soal kopi, Re Caffe Platinum adalah salah satu tempat untuk menikmati kopi dengan berbagai varian sajian berbeda jika dibanding dengan Coffee Shop lainnya di kota Pekanbaru.

Single content advertisement top

Café yang didominasi oleh kaum muda ini, berlokasi di Jalan Mustika No. 4, Kecamatan Suma Hilang, Kelelurahan Pekanbaru Kota dan siap melayani pengunjung mulai pukul 08.00 wib hingga pukul 00.00 wib

“Kami ingin menawarkan kopi khas Nusantara dengan kualitas terbaik,” demikian diungkapkan Ronald, pemilik Re Caffe Platinum kepada Outsiders saat menjambangi tempat tersebut.

Ronald menjelaskan ada 8 varian kopi senduhannya yang langsung diolah dari biji kopi asli berkualitas terbaik, khusus yang didatangkan dari sejumlah daerah di Indonesia, seperti Aceh, Bali dan Wamena.

Alasan Ronald memanfaatkan biji- biji kopi lokal Indonesia sebagai bahan utama, adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat Pekanbaru berbagai rasa berbeda yang tercipta dari setiap senduhan kopi miliknya.

“Banyaknya kedai kopi menjamur tidak dibarengi dengan rasa yang sesuai dengan lidah orang Indonesia.  Intinya, kehadiran Re Caffe Platinum adalah untuk memenuhi dahaga terhadap rasa asli Indonesia itu,” imbuh Ronald.

Gembar- gembor Ronald terhadap rasa yang diciptakannya melaui kopi racikan Re Caffe, ternyata bukan isapan jempol belaka, terbukti dari jumlah pengunjung yang semakin malam semakin memadati café miliknya.

“Sentuhan yang kami berikan terhadap pengunjung café, tidak sekedar antara penjual dan pembeli saja. Kami sengaja membangun suasana kekeluargaan di sini, sehingga siapapun tamu kami, akan merasa seperti di rumah sendiri,” ujarnya.

Apa yang diungkapkan Ronald, senada dengan Adit, pengunjung tetap Re Caffe. “Saya betah berlama- lama nongkrong karena atmosfir yang dibangun berbeda dengan di tempat lain. Disamping sajian kopinya sangat cocok dengan selera saya, keramahtamahan host membuat saya merasa nyaman,” ujarnya.

Untuk melengkapi menu, Re Caffe juga menyediakan berbagai makanan lainnya dengan mengedepankan corak Oriental, khususnya masakan Indonesia.

Soal harga, menurut Adit sangat terjangkau dan tergantung pada pilihan masing- masing. “Untuk kelas café, harga di sini wajar dan bisa dibilang cukup murah. Mulai dari harga belasan ribu rupiah hingga yan paling mahal sekitar Rp. 35 ribu saja,” ujar Adit lagi,

Untuk menambah kenyamanan pengunjung, dikatakan Ronald pihaknya menyediakan fasilitas wifi gratis dan dilengkapi dengan pendingan ruangan,  namun ada pemisahan antara non smoking area dan smoking area.

 

 “Untuk memanjakan pengunjung, kami juga menghadirkan live music setiap malam dari local band,” tambah Ronald.

Re Caffe yang bermakna Kopi Raja dalam bahasa Italia, tidak hanya tempat hang out biasa, namun bisa dimanfaatkan sebagai Wedding and Party Café. Untuk memperoleh informasi lebih lanjut, pengunjung dapat menghubungi person in charge di nomor 0813 6300 2000.

 

 

Reporter : Akhdi Deha Bebdi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Filed in

Kekayaan Kuliner Indonesia Diperlihatkan dalam LMIN 2018

MUI berikan sertifikasi halal pada jajanan khas Taiwan

Related posts