Salah Satu Pesona Destinasi Ternate

Ternate (Outsiders) – itu tempat yang asyik untuk berwisata. Kota di Provinsi Maluku Utara (Malut) ini, memiliki banyak tempat wisata untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Bukit Ngade Danau Laguna.

Destinasi ini sangat pas buat ber-selfie ria. Terlebih lagi bagi mereka yang punya hobi upload foto di media sosial. Sebagai tempat favorit, Bukit Ngade menyimpan keindahan alam sangat luar biasa.

Spot fotonya ada jembatan dengan panjang sekitar 5 meter. Ada pula ayunan yang dirancang khusus sehingga anda seolah berayun diatas ketinggian. Foto anda pun dijamin keren. Pasalnya anda akan berfoto dengan background berupa Danau Laguna, laut, Pulau Maitara dan Gunung Kie Besi Tidore.

“Spotnya memang belum banyak. Kami baru membuka ini tahun 2017. Saat ini kasih akan kita kembangkan lagi,” ujar Halid pengelola destinasi Bukit Ngade Danau Laguna, Minggu (2/12).

Menurut Halid, Bukit Ngade dikunjungi sekitar 300 hingga 400 wisatwan setiap harinya. Bahkan pada weekend bisa mencapai 500 hingga 600 orang.

Wisatawannya bukan hanya dari Kota Ternate saja. Ada juga peserta mancanegara. Untuk masuk kesini, harus bayar tiket dulu. Harganya murah meriah. Wisatawan hanya membayar Rp. 5000 per-spot foto.

Puas berselfie ria, bisa lanjut ke Pantai Jikomalamo. Itu adalah sebuah pantai tersembunyi di kelurahan Takome, Pulau Ternate, Maluku Utara.

Tiba di pantai ini, dijamin akan betah. Meski tidak mempunyai pasir pantai seperti pantai umumnya, pantai ini tetaplah luar biasa. Apalagi Pantai Jikomalamo sangat asri. Yang hobby snorkeling atau diving sudah pasti terpuaskan.

Tak perlu berenang jauh untuk menikmati hamparan terumbu karang dan indahnya ikan-ikan yang berwarna warni.

Wisatawan yang tidak membawa peralatan snorkeling tidak perlu khawatir. Di pantai ini telah tersedia dive club yang menyewakan peralatan tersebut.

Sunsetnya juara. Dimana sunset dan sunrise menjadi lebih indah. Bahkan jika beruntung wisatawan dapat melihat kawanan lumba-lumba berenang dekat pantai.

Sumber : GEMPI

Pos terkait

Milad Kab. Inhil