Sukseskan Pemilu 2019, Polda Riau Siap Dukung Mappilu PWI Riau

Pekanbaru (Outsiders) РSetelah berkunjung ke Kantor Kejati Riau, dihari yang sama, Selasa (5/3/2019), Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Riau juga menggelar pertemuan dengan Polda Riau. 

Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung Ketua PWI Riau,  Zulmansyah Sekedang dan Ketua Mappilu PWI Riau, M Moralis sore itu disambut langsung Wakapolda Riau, Brigjen Pol Wahyu Widada. 

“Saya ucapkan terimakasih atas kedatangan teman-teman dari Mappilu PWI Riau,” kata Wahyu saat menerima kedatangan pengurus di ruang kerjanya, Selasa (5/3/2019). 

Kemudian kata dia, wartawan dan polisi itu mitra yang mempunyai tujuan sama yakni sama-sama membangun Indonesia menjadi lebih baik. “Kita ini mitra, apalagi saat ini peran pers itu sangat luar biasa. Jadi kita tidak bisa bekerja sendirian,” ucapnya. 

Orang nomor dua dijajaran Polda Riau ini mengaku sangat mendukung keberadaan Mappilu PWI Riau dalam rangka ikut mensukseskan jalannya Pemilu 2019 dan menjadi wasit Pemilu. “Prinsipnya kita mendukung, pemantau Pemilu itu bagus, ibarat wasit dalam sebuah pertandingan,” kata Wakapolda. 

“Tujuan kita semua sama, wartawan, Polri, TNI dan masyarakat mensukseskan jalannya Pemilu. Kuncinya itu komunikasi, saling memberi masukan dan solusi, kita berharap Pemilu di Riau berjalan aman,” sambungnya. 

Sementara itu, Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang mengatakan ditahun politik, Mappilu PWI Riau mendapat amanat untuk memantau Pemilu dan telah mendapat akreditasi dari Bawaslu. “Kita (PWI, red) mendapat amanat untuk memantau Pemilu dan sudah mendapat akreditasi Bawaslu,” ucapnya. 

Kedatangannya ke Polda Riau terang Zulmansyah adalah dalam rangka silaturahmi dan memperkenalkan pengurus Mappilu PWI Riau sekaligus meminta kepada kepolisian untuk memberikan pembekalan kepada pengurus agar lebih memahami tugas yang akan dilakukan. “Kita minta teman-teman di kepolisian dapat memberi semacam pembekalanlah kepada kita (Mappilu PWI, red), agar lebih memahami dan tidak terjadi kesalahan di lapangan,” ucapnya. 

Zulmansyah juga berharap, hubungan baik antara wartawan dan polisi yang selama ini sudah cukup baik dapat berjalan lebih baik lagi ke depannya.  “Tugas utama kami adalah publikasi dimana kami yang jumlahnya 1029 orang di Riau ini juga harus mengkonfirmasi pihak terkait berupa data dan informasi lainnya, saya harap kita di PWI dimudahkan dalam urusan itu, intinya jaga hubungan baik jangan sampai terjadi miss komunikasi,” pungkasnya. 

Dalam kegiatan itu turut hadir pengurus Mappilu PWI Riau lainnya yakni Sekretaris Mappilu PWI Riau, Yose Rizal, Divisi Publikasi, Informasi dan Dokumentasi, Raja Mirza,  Divisi Advokasi, Fitrah, Abbas Abdurrahman dan Bendahara, Mela Amelia. (rls)

Pos terkait