Pages Navigation Menu

Traveling & Borderline Magazine

Hingga Juli, 27 Sengketa Informasi Publik Masuk KIP Riau


Pekanbaru – Hingga Juli 2019, terdata 27 Sengketa Informasi Publik (SIP) yang masuk ke Komisi Informasi Provinsi (KIP) Riau, 24 SIP diantara sudah diregister.
Komisioner bidang Penyelesaian Sengketa Informasi (PSI), Hasnah Gazali di kantor KIP Riau, Rabu (14-8-2019) menyebutkan bahwa jumlah SIP yang masuk hingga Juli 2019 mencapai 27 sengketa.
“Dari jumlah 24 SIP tersebut, sudah selesai 16 SIP dengan putusan ajudikasi berjumlah 5, putusan sela 6 dan 5 putusan mediasi,” rinci Hasnah di ruangannya.
Sementara itu, sidang yang berlangsung hari ini, Rabu (14-8-2019) dari dua SIP yang direncanakan, hanya satu SIP dengan agenda pembacaan putusan mediasi. “Satu kasus lagi sidang agenda pemeriksaan awal dicabut oleh Pemohon kemarin melalui surat, dengan alasan informasi sudah diperoleh oleh Pemohon,”uijar Panitera Pengganti, Andra Vasri usai sidang.
Sidang Pembacaan Putusan dihadiri Eko Fambudi sebagai Pemohon dan Termohon Nasril, Kepala Seksi Pengelolaan dan Pelayanan Informasi Publik sebagai kuasa dari Atasan PPID Utama Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Permohonan SIP register nomor 018/PSI/KIP-R/V/2019 memohon informasi meliputi dokumen perizinan terhadap perusahaan PT Meskom Agro Sarimas, PT Riau Makmur Sentosa, PT Mareta Makmur Jaya.
Majelis Komisioner (MK) dipimpin oleh Zufra Irwan selaku Ketua merangkap anggota, Hasnah Gazali dan Alnofrizal masing-masing sebagai anggota. (Rilis)