Pages Navigation Menu

Traveling & Borderline Magazine

BNPP Kembali Audiensi Dengan Pemkab Kepulauan Meranti Bahas Pemekaran Desa

JAKARTA- Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) kembali melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupten Kepulauan Meranti untuk membahas dua desa persiapan yang akan diusulkan menjadi desa definitif.

Rombongan dari Pemkab Kepulauan Meranti tersebut langsung diterima oleh Pelaksana tugas (Plt.) Sekretaris BNPP, Suhajar Diantoro, dan jajaran pejabat BNPP.

Dalam kesempatan tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Kepulauan Meranti, Syamsuddin, menyampaikan bahwa pihaknya datang ke Kantor BNPP untuk meminta rekomendasi terkait pemekaran Desa Persiapan Bina Sempian yang merupakan pemekaran dari Desa Kedabu Rapat Kecamatan Rangsang Pesisir dan Desa Persiapan Bumi Asri yang merupakan pemekaran dari Desa Lukit Kecamatan Merbau.

“Kedatangan kami disini mungkin sederhana, kami meminta rekomendasi atau katakanlah meminta sebuah dukungan dalam hal pemekaran dua desa tersebut,” ujarnya di Kantor BNPP, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (21/8).

Syamsuddin menyampaikan bahwa dua desa tersebut merupakan desa terluar dan berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia.

“Wilayah atau desa kami ini langsung berhadapan dengan negara tetangga yakni Malaysia,” lanjutnya.

Plt. Sekretaris BNPP, Suhajar Diantoro, menyampaikan bahwa pihaknya akan menyiapkan rekomendasi secara objektif untuk disampaikan ke Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri.

“Nanti kami siapkan rekomendasinya secara objektif untuk diberikan ke Dirjen Pemdes,” kata Suhajar.