Pages Navigation Menu

Traveling & Borderline Magazine

Arwinda mantap duduk di parlemen Kota Pekanbaru periode 2019 – 2024

Arwinda Gusmalina, ST

Pekanbaru (Majalah Outisders) – Berangkat dari seorang pengusaha muda sukses, akhirnya Arwinda Gusmalina berhasil menjadi salah satu wanita pilihan rakyat untuk duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Pekanbaru periode 2019 – 2024 dari Partai Amanat Rakyat.

“Saya sungguh-sungguh menjalani proses ini dari awal, dengan niat mengabdikan diri sebagai wakil rakyat,” ujar pengusaha bidang  properti, perkebunan dan peternakan ini dngan mantap saat ditemui di sela- sela persiapan pelantikan, Jumat (6/9/2019).

Arwinda, kelahiran Dumai, 5 Oktober 1981, putri pasangan Agus Amal dan Yeni Harlina, mewakili Daerah Pemilihan Kecamatan Sail dan Tenayan Raya. Sebagai wakil rakyat, hal utama yang menjadi tanggung jawabnya adalah menyikapi setiap aspirasi yang masuk, terutama dari masyarakat daerah pemilihannya,

“Banyak sekali yang harus dilakukan, terutama pada bidang pendidikan dan kesejahteraan masyarakat, ke depan saya akan berusaha meningkatkannya melalui pemberdayaan masyarakat sehingga pendapatan keluarga turut meningkat, misalnya dengan menciptakan produk-produk kreatif UMKM,” ujar Arwinda.

Ia mengaku menjadi anggota DPR Kota Pekanbaru periode 2019 – 2024 adalah amanah, artinya hal tersebut adalah beban dan tanggung jawab yang mesti dilaksanakan.

“Insya Allah beban dan tanggung jawab ini akan saya pikul dan dilaksanakan sebagai amanat dari rakyat. Saya yakin dengan dukungan seluruh masyarakat, terutama dukungan keluarga yang diberikan kepada saya selama ini, akan memberikan kekuatan besar terhadap langkah saya dalam meniti karir sebagai anggota Parlemen kota Pekanbaru,” ungkap istri Tengku Indra bergelar Pangeran Wiradiraja dari Kerajaan Siak Sri Indrapura ini.

Memiliki tiga putra, Tengku Bahy Akbar (13), Tengku Bariq Adillah(10) dan Tengku Baihaki Akram (8) ini merasa wanita paling cantik dalam keluarga bahagianya.

Memiliki tiga putra, Tengku Bahy Akbar (13), Tengku Bariq Adillah(10) dan Tengku Baihaki Akram (8) ini merasa wanita paling cantik dalam keluarga bahagianya. “Saya sangat bersyukur dan berbahagia diberi amanah tiga orang putra. Bersama suami,  kami akan menjaga amanah dan tanggung jawab tersebut dalam membesarkan serta memberikan pendidikan kepada meraka sehingga kelak dapat menjadi anak- anak yang sukses dalam kehidupan, dan yang paling utama adalah menjadi anak- anak yang sholeh,” tutup perempuan  lulusan Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau (UIR) ini.

Reporter : Syita Hasan