Jelang Porwanas di Jawa Timur SIWO PWI Riau Workshop Peran Pers Mendukung Prestasi Olahraga Riau

19 Viewed Akhdi Dehabebdi 0 respond
Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang tengah memberikan sambutan pada kegiatan tersebut

Pekanbaru (Outsiders) – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan dihelat di Batu Malang, Jawa Timur pada Agustus 2020 mendatang.

Menjelang pelaksaanaan Porwanas, Siwo Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau menyelenggarakan workshop bertajuk “Peran Pers Mendukung Prestasi Olahraga Riau”, Sabtu (21/12/2019).

Workshop ini dihadiri Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, Ketua SIWO PWI Riau Raja Isyam Azwar, Sekretaris KONI Riau Deni Ermanto dan penanggung jawab cabang olahraga.

Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang mengatkan, atlet-atlet PWI Riau memiliki banyak prestasi olahraga, baik di tingkat regional maupun di tingkat nasional. Seperti badminton dan futsal.

“Wartawan PWI Riau sudah membuktikan diri berprestasi di pentas olahraga nasional. Seperti pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Riau dan Porwanas Kalimantan Timur lalu. Bahkan PWI Riau sukses menjadi Juara Umum,” sebut Zulmansyah.

Pada Porwanas Jawa Barat, sebut Zulmansyah, atlet PWI Riau memang gagal menjadi Juara Umum. Namun tetap sukses membawa pulang banyak medali perak dan perunggu.

“Sayang sekali atlet-atlet PWI Riau gagal meraih emas, walau pun di beberapa cabor masuk final seperti futsal, tenis meja, dan lain-lain,” kata Zulmansyah.

Untuk Porwanas Jawa Timur 2020, Zulmansyah menyampaikan PWI Riau berencana mengikuti semua cabor yang akan dipertandingkan, seperti sepakbola, futsal, catur, tenis meja, tenis lapangan, badminton, bridge, atletik dan boling.

“Target PWI Riau di semua cabor kita dapat medali. Kalau bisa dapat emas, Alhamdulillah. Dapat medali perak dan perunggu pun, kita syukuri,” kata Zulmansyah.

Untuk diketahui, pada Porwanas mendatang, ada sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan. Kesembilan cabang olahraga tersebut yakni Sepakbola, Futsal, Bowling, Bridge, Tenis Meja, Catur, Tenis Lapangan, bilyard dan atletik.

Filed in

Menpora: Indonesia Bisa Capai Peringkat 7 Besar Asian Para Games

Jelang Porwanas 2020, atlet PWI Riau giatkan latihan

Related posts