Gubri Himbau Mahasiswa Perantauan Untuk Ikut Serta Memperkenalkan Budaya Melayu

15 Viewed Akhdi Dehabebdi 0 respond

Yogyakarta (Outsiders) – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar berharap besar kepada mahasiswa yang ada di perantauan juga turut menjadi agen kebudayaan, serta memperkenalkan budaya Melayu kepada setiap orang yang dijumpai. 

Hal tersebut diungkapkan Syamsuar saat menjadi narasumber pada acara dialog Kebudayaan yang ditaja oleh Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta di Asrama Putri Daerah Provinsi Riau, Yogyakarta, Sabtu (21/12/2019).

“Kita harus bangga berasal dari negeri Bumi Melayu Lancang Kuning. Kedepan bahasa Indonesia akan menjadi bahasa internasional, asal bahasa indonesia merupakan bahasa melayu,” terangnya.

Single content advertisement top

Acara Dialog Kebudayaan ini juga dihadiri oleh Kepala Pusat Studi Kebudayaan Universitas Gajah Mada (UGM) Aprinus Salam yang berasal dari Air Molek, Indragiri Hulu (Inhu).

Ketua Asrama Putri Riau (Aspuri), Mutiara mengucapkan terima kasihnya kepada Gubri Syamsuar yang telah datang berkunjung ke Asrama Mahasiswa Riau di Yogyakarta. Menurutnya, kunjungan Gubri di Yogyakarta merupakan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kepada mahasiswa. 

“Senang rasanya dapat bertukar pikiran dengan Ayahanda serta kami banyak menerima petuah dan ilmu dari bapak dan terimakasih telah mendengarkan aspirasi dari kami mahasiswa riau yg berada di yogyakarta,” ungkapnya.

Ia menuturkan, mahasiswa Riau yang sedang menempuh pendidikan di Yogyakarta berharap semoga komunikasi dan silaturahmi selalu terjaga dengan Pemerintah Daerah (Pemda) baik di tingkat Provinsi, Kabupaten maupun Kota.

Filed in

JANGAN PAKSA SUKU ANAK DALAM DIRUMAHKAN

800 Tatung Akan Meramaikan Perayaan Cap Go Meh di Singkawang

Related posts