18 Hotspot di Riau masih terdeteksi satelit pagi ini

16 Viewed Akhdi Dehabebdi 0 respond

Pekanbaru (Outsiders) – Lonjakan titik panas (Hotspot) masih terdeteksi citra satelit hingga saat update pukul 06.00 WIB, Jumat (24/1/2020) pagi. Yaitu, ada sebanyak 18 hotspot yang terdeteksi seperti Kamis (23/1/2020) sore kemarin.

Prakirawan BMKG Pekanbaru, Mia Vadilla mengatakan, hotspot-hotspot tersebut tersebar di Kabupaten Pelalawan sebanyak delapan titik, Bengkalis enam titik, Indragiri Hilir (Inhil) dua titik, serta Kepulauan Meranti dan Kota Dumai masing-masing satu titik.

“Semua titik tersebut berada di level confidence di atas 50 persen,” kata Mia di Pekanbaru, seperti dilansir riau.go.id, Jumat (24/01/2020).

Single content advertisement top

Jika diklasifikasikan lagi, kata Mia, jumlah titik yang berada di atas level 70 persen atau diduga sebagai titik api ada sebanyak enam titik. Yaitu berada di Pelalawan tiga titik, Bengkalis dua titik dan Dumai satu titik.

“Pelalawan yang terbanyak di Kecamatan Kuala Kampar terdapat tiga titik. Bengkalis dua titik di Kecamatan Pinggir dan Kecamatan Bengkalis. Sedangkan, satu titik di Dumai berada di Kecamatan Sungai Sembilan,” ujarnya.

Filed in

Nelayan Natuna tunjukkan kepedulian terhadap ekosistem laut

Regenerasi orangutan harus menjadi perhatian semua pihak

Related posts