Masjid di Sumut diserang sekelompok orang

11 Viewed Akhdi Dehabebdi 0 respond

Medan (Outsiders) – Sekelompok orang diduga melakukan penyerangan di Masjid Al Amin, Jalan Belibis, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (24/1) malam.  

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Edison Isir mengatakan, peristiwa penyerangan tersebut merupakan buntut dari penertiban warung tuak yang dilakukan petugas Satpol PP pada Jumat siang, seperti yang dilansir antaranews.com, Sabtu (25/012020).  

Dari penertiban tersebut, kemudian menimbulkan pro dan kontra antar masyarakat setempat. Kemudian sekelompok warga melakukan penyerangan ke masjid dan ke sejumlah rumah warga.  

“Kita coba melihat dan mendudukkan, akarnya ada di mana. Sejauh ini informasi yang kita dapat, ini residu-residu dampak dan akses dari proses penertiban warung tuak. Ada residu di situ. Mungkin pro kontra, kemudian ada kelompok yang pro dan kelompok yang kontra. Melakukan perlawanan dan lempar-lempar batu,” katanya.  

Akibat peristiwa tersebut kata Jhonny, terjadi kerusakan beberapa fasilitas masjid dan juga rumah warga.   “Ada beberapa kaca di masjid yang pecah, ada juga rumah warga yang rusak,” ujarnya.  

Single content advertisement top

Hingga Sabtu dini hari ribuan warga masih memadati lokasi seputaran masjid. Sementara sejumlah personel kepolisian tampak melakukan penjagaan.

Filed in

BBKSDA Riau memasangkan GPS Collar kepada kelompok Gajah Perampasan di Minas

Pemerintah upayakan perlindungan bagi WNI di Wuhan

Related posts