Viral! Beredar foto anak kecil ditinggal orang tua di bandara karena diduga terinfeksi virus corona

12 Viewed Akhdi Dehabebdi 0 respond

China (Outsiders) – Pasangan suami istri di China meninggalkan dua anaknya di bandara karena diduga terinfeksi virus corona.

Seperti yang dilansir Daily Mail, satu dari anak tersebut terdeteksi memiliki suhu badan yang tinggi. Anak itu kemudian dilarang terbang oleh pihak bandara.

Dikabarkan, orang tua kedua anak tersebut meninggalkan dua anaknya di gerbang keberangkatan.

Peristiwa ini menjadi viral setelah seorang netizen mengunggah foto kedua anak itu ke Weibo, media sosial China seperti Twitter. Netizen tersebut mengklaim insiden itu menimbulkan kehebohan di bandara internasional Nanjing Lukou.

Satu foto menunjukkan dua anak kecil duduk di kursi boarding tanpa diindahkan siapapun. Sementara foto lain memperlihatkan penumpang lain menunggu di gerbang kerberangkatan.

Single content advertisement top

Menurut media di Nanjing yaitu Yangzi Evening News, peristiwa itu terjadi pada Rabu (22/1/2020) malam di bandara internasional Nanjing Lukou.

Keluarga tersebut berencana terbang dari Nanjing ke Changsa dengan penerbangan MF8040 dari Xiamen Airlines.

Seorang saksi mata yang berada di bandara saat itu berkata pada Yangzi Evening News: “Nampaknya suhu tubuh bocah laki-laki sampai 38,5 derajat Celsius.” “Maskapai tidak mengizinkan anak laki-laki itu naik pesawat, tapi orang tua si anak tidak setuju.”

Dikabarkan pasangan itu sempat memblokir gerbang keberangkatan, dengan memaksa pekerja bandara untuk mengizinkan anaknya masuk.

Keributan itu berlangsung setidaknya selama dua jam. Polisi kemudian datang dan memediasi orang tua dan maskapai penerbangan.

“Pertugas hanya mengizinkan ayah dan ibu masuk ke pesawat. Sedangkan dua anaknya ditinggal di bandara,” ucap seorang penumpang.

Namun, otoritas bandara kemudian mengatakan pada wartawan bahwa anak itu akhirnya diizinkan terbang dengan pengaturan tempat duduk khusus.

Beberapa penumpang menyatakan kekhawatirannya karena berada dalam satu pesawat dengan anak yang sakit.

Penerbangan tersebut sempat delay selama 3 jam. Namun, pesawat akhirnya takeoff jam 1.12 pagi waktu setempat.

Seorang perawat China histeris karena harus bermalam dirumah sakit saat Imlek

Pasien histeris buat perawat menangis

Related posts