Mimi tegaskan tidak ada Suspect Corona di Riau

  • Whatsapp
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir

Pekanbaru (Outsiders) – Kabar beredar melalui media sosial Whatsapp tentang suspect pasien yang terjangkit Virus Corona saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Eka Hospital, Pekanbaru, Riau setelah merayakan imlek di China, dipastikan hoax.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir memastikan kalau kabar tersebut adalah tidak benar.  “Hingga hari ini belum ada suspect corona virus di Riau. Isu yang tersebar mengenai adanya pasien Corona di rawat di Rumah Sakit Eka Hospital itu adalah hoax atau tidak benar,” ujarnya Senin, (3/2/2020).

Ia menerangkan, laporan yang didapat dari Dr. Martin salah satu Dr di RS Eka hospital mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada ditemukan kasus yang dituliskan dalam screenshot WA tersebut. Berikut bunyi pesan mellaui whatsapp tersebut.

“Selamat malam teman2…Baru dapat info, virus corona telah masuk Pekanbaru, tepatnya di RS Eka Hospital…Informasi jelasnya, warga Indonesia yang baru pulang imlek dari cina, dia merasakan gejala yang sama dengan virus corona, lalu mengecek ke RS Eka Hospital, ternyata dia terkena virus tsbt. Untuk kita semua harap jaga kesehatan, lebih baik menghindari daripada terserang dan berujung penyesalan dikarenakan belum ada obat untuk virus ini, terimakasih”.

“Kami sudah mendapatkan konfirmasi dari Direktur RS Eka Hospital terkait hal tersebut, bahwa sampai saat ini belum ada suspect di Riau,” terang Mimi.

Isu tersebut membuat masyarakat Riau, khususnya Pekanbaru resah dan bertanya-tanya tentang kebenarannya. Pasalnya Virus Corona ini dilaporkan menelan korban meninggal hingga pukul 10.51, Senin (3/2/2020) mencapai 362 dan 17.368 kasus tersebar dengan cepat di 27 negara.

Pewarta : Rosyita Hasan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *