Waspada Virus Corona, Indonesia berlakukan protokol pencegahan di perbatasan

15 Viewed Akhdi Dehabebdi 0 respond

Jakarta (Outsiders) – Sebagai langkah kewaspadaan pemerintah terhadap penyebaran Virus Corona anggota Badan Nasional Pengelola Perbatasan yaitu Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Bea Cukai akan membuat mekanisme penyambutan penumpang atau Customs, Immigration and Quarantine (CIQ) di perbatasan negara.

Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Heru Pambudi, mengatakan belum dapat merinci bagaimana protokol yang akan diberlakukan namun untuk lokasi karantina, pihaknya menyebut telah menyiapkan antisipasi sejak awal yang dilengkapi alat pemantau suhu badan.  

Heru memastikan bahwa mekanisme penyambutan penumpang yang akan diterapkan di perbatasan laut dan darat akan memiliki standar yang sama.

Single content advertisement top

“CIQ garis depan, di laut, darat, dan perbatasan semua border harus memiliki standar yang sama. Eksekutor di pelabuhan kargo laut dan udara ikut perkembangan lokasi karantina orang, semua sudah diantisipasi sejak awal,” katanya seperti dikutip dari cnnindonesia.com, Selasa (4/2/2020).

Heru menyampaikan penanganan dan pengawasan CIQ di perbatasan laut dan darat akan efektif berlaku mulai Senin, (3/2/2020).

Filed in

Demi hindari penyebaran Virus Corona, Pemprov Riau terus lakukan pemeriksaan penumpang luar negeri

Polda Kepri Beri Penyuluhan Kesehatan dan Psikologi kepada Pelajar di Natuna

Related posts