Menhan melakukan kunjungan kerja ke Pulau Natuna

  • Whatsapp

Jakarta (Outsiders) – Sebagai bentuk tanggung jawabnya di bidang pertahanan, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabawo Subianto bersama Menteri Kesehatan Dokter Terawan Agus Putranto mengunjungi pangkalan militer di Pulau Natuna untuk melihat proses observasi WNI dari Wuhan Rabu tadi.

Dikutip dari antaranews.com, Menhan dan rombongan berangkat pukul 09.00 WIB dengan menggunakan pesawat Boeing TNI AU.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Menhan memastikan agar pangkalan militer yang digunakan sebagai tempat observasi aman, dan memastikan bahwa personel yang bertanggung jawab berkerja dengan disiplin.

Tidak lupa pula, Menhan memberikan suplai obat-obatan bagi WNI dari Wuhan yang tengah dikarantina tersebut.

Pada Kunjungan tersebut Menhan juga berharap Masyarakat Natuna untuk sebisa mungkin percaya pada pemerintah dalam menangani TNI dari Wuhan yang tengah di karantina.

Menhan meminta masyarakat di sekitar Pulau Natuna untuk tenang karena pemerintah memiliki standar ketat dan disiplin dalam menangani Virus Corona.

Menurut Menhan, alasan pangkalan militer di Pulau Natuna dipilih sebagai tempat observasi dan karantina adalah karena pulau tersebut dianggap tempat yang paling strategis dan jauh dari pemukiman masyarakat. Selain itu tempat tersebut memiliki infrastruktur yang mendukung serta personel yang sigap untuk mengemban tugas-tugas yang dianggap genting.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *