Baru lahir langsung tertular Virus Corona

37 Viewed redaksi 0 respond
Perempuan pasien virus Corona melahirkan bayi yang sehat di rumah sakit Harbin, Cina, pada 30 Januari 2020.[ Foto : China Daily/The Star]

Seorang bayi didiagnosa dengan virus corona hanya 30 jam setelah lahir dan tercatat sebagai korban paling kecil sejauh ini, lapor media pemerintah China.

Bayi itu dilahirkan pada tanggal 2 Februari di Wuhan, pusat virus corona baru. Sejauh ini belum jelas bagaimana ia tertular virus apakah ketika masih di kandungan atau setelah lahir. Ibu sang bayi dipastikan positif terinfeksi corona.

Sementara itu, masyarakat China mengalami sejumlah konsekuensi dengan adanya penyebaran virus corona.

Single content advertisement top

Undian digelar demi memudahkan warga mendapatkan masker wajah dan pilihan sulit harus diputuskan saat gempa berbarengan dengan wabah virus corona – inilah sejumlah konsekuensi yang harus dihadapi masyarakat China setelah epidemi virus corona melanda.

Pada tahun 2003 silam, pada puncak wabah Sars (Severe Acute Respiratory Syndrome), kendaraan umum di China disemprot dengan disinfektan — dalam upaya melawan virus sekaligus menunjukkan kepada publik bahwa ada yang dilakukan untuk mengatasi penyakit misterius ini.

Para penumpang yang tidak menyadari duduk di kursi yang baru dibersihkan, kemudian bergegas pergi untuk membersihkan celananya dengan cairan pemutih.

Kali ini berbeda. Setelah pemerintah menutup seluruh kota berpopulasi 11 juta dan menyarankan semua orang untuk tidak keluar rumah, warga yang terjebak mulai berpikir kreatif untuk menanggulangi epidemi ini.

Sumber : BBC Indonesia

Trump tolak jabat tangan, Nancy Pelosi robek naskah pidato

Saudi larang keras rakyatnya ke Cina, pelanggar tidak diberi izin pulang

Related posts