Optimisme Pemerintah China dalam menangani Wabah Virus Corona

  • Whatsapp

Beijing (Outsiders) – Badan terkait pemerintah China mengadakan sidang Senin kemarin (3/2/2020). Dalam sidang tersebut dilakukan pengkajian tentang pencegahan dan pengendalian wabah Virus Corona jenis baru.

Tugas-tugas paling urgen dewasa ini menurut pemerintah China antara lain, semaksimal mungkin merawat para pasien, menjamin persediaan barang pelindung medis yang memadai, berusaha menaikkan tingkat kesembuhan pasien dan menurunkan tingkat kejangkitan serta tingkat kematian akibat Virus Corona jenis baru.

Saat ini Pemerintah China tengah memperbanyak persediaan barang bantuan medis dan memperbaiki kehidupan di daerah kejangkitan wabah.

Walaupun tugasnya masih berat, Pemerintah China tetap optimis akan memenangi pertempuran melawan wabah dengan mengandalkan keunggulan sistem politik serta massa rakyat yang bersatu padu.

Pemerintah China juga berkeyakinan bahwa pengaruh dari wabah Virus Corona ini hanya bersifat bertahap dan temporer, tidak akan mengubah fundamental ekonomi China yang cenderung membaik dalam jangka panjang.

Sejumlah pabrik di sektor ekspor China menangguhkan operasinya akibat wabah kali ini. Terkait hal tersebut Wakil Menteri Perdagangan Wang Bingnan mengatakan, dilihat dari keadaan sekarang, banyak perusahaan asing sedang memulihkan daya produksi dirinya, berbagai badan dan pemerintah lokal pun membantu perusahaan menciptakan lingkungan bisnis baik dan mengurangi beban perusahaan. (rilis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *