Pemerintah Provinsi Jateng bidik wisman Timur Tengah

  • Whatsapp

Semarang (Outsiders) – Ributnya dunia terkait Virus Corona ternyata berdampak besar pada perekonomian Jawa Tengah (Jateng) di sektor pariwisata. Hal tersebut menyebabkan berkurangnya jumlah wisatawan asing (wisman) yang berkunjung ke Jateng.

Untuk mensiasati hal tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata mulai membidik wisman dari negara-negara di Timur Tengah, yang selama ini kunjungan wisman dari negara-negara tersebut hanya sebesar 0,3 persen dari total 691.000 wisman.

“Wabah Pneumonia Wuhan berpotensi menurunkan angka kunjungan wisman dari Tiongkok, padahal kunjungan wisman dari sana diharapkan dapat mendorong pencapaian target 850 wisatawan yang ditetapkan,” kata Kepala Disporapar Jateng, Sinoeng Noegroho Rahmadi, seperti yang diberitakan antaranews.com, Kamis (6/2/2020).

Untuk saat ini Disporapar Jateng sedang menyusun rencana untuk membuat promosi wisata di Uni Emirat Arab dan Turki.

Sinoeng berharap teror Virus Corona ini dapat diselesaikan dalam waktu enam bulan sehingga wisatawan dari China dapat berkunjung kembali. Ia juga menambahkan bahwa dari total 691ribu wisman, 35ribu diantaranya berasal dari China.

Angka tersebut menempatkan China sebagai wisman terbanyak ketujuh yang mengunjungi Jateng.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *