Zulkifli Hasan kembali pimpin PAN lima tahun kedepan

14 Viewed redaksi 0 respond
Ketua PAN terpilih, Zulkifli Hasan

Kendari (Outsiders) – Zulkifli Hasan kembali duduk sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020 – 2025 setelah berhasil mengungguli Mulfachri Harapan pada kongres yang dilaksanakan di Hotel Claro, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (11/02/2020).

Dalam pemungutan suara super tegang tersebut, Zulkifli berhasil mengumpulkan 331 suara, sementara Mulfachri hanya 225 suara, sementara Dradjad Wibowo hanya 3 suara. Dengan demikian Zulkifli menang telak bebas melenggang menuju kursi pimpinan.

Disayangkan, ada sekitar 22 suara tak dapat  menggunakan haknya dalam kongres karena dianggap bermasalah terkait status kepengurusan sehingga dibekukan panitia pelaksana, sementara 3 lainnya memang tidak ikut memilih.

Ketika memberikan sambutan usai terpilih sebagai ketua umum, Zulkifli meminta maaf kepada seluruh peserta atas kericuhan yang terjadi sehingga menyebabkan beberapa peserta kongres dari kubu Mulfachri mengalami cidera.

Single content advertisement top

Zulkifli berharap setalah kongres V PAN berakhir, tidak ada lagi kubu- kubuan yang dapat membuat terpecahnya partai.

Kondisi yang sempat tegang kembali cair setelah Mulfachir mendatangi Ketua PAN terpilih dan memeluknya sebagai pertanda bahwa kedepan seluruh anggota salah satu partai besar ini akan lebih solid dalam menjalankan roda organisasi.

P2N

Syamsuar segera kumpulkan Camat se-Riau terkait karhutla

Riau tetapkan Status Siaga Darurat Karhutla

Related posts