Suspect Covid-19 di Semarang meninggal, pasien negatif virus corona

Semarang (Outsiders) Pasien suspect Covid-19 yang di rawat di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP)  dr Karyadi Semarang, Ahad (23/02/2020), dikabarkan meninggal dunia, namun dari keterangan pejabat berwenang, pasien negatif virus corona.

Dikutip dari Kompas dot com, Pihak rumah sakit mengatakan penyebab kematian pasien bukan karena covid-19, namun akibat gangguan pernafasan. Namun demikian saat pemakaman, jenazah dibungkus dengan plastik sesuai prosedur.

“Pada saat memandikan jenazah pasien, petugas memakai alat pelindung diri dari baju, masker, kacamata, topi sesuai prosedur. Area jalan ke kamar mayat juga kita bebaskan. Lalu jenazahnya diberi penutup terbungkus plastik untuk memastikan agar tak menular ke keluarganya,” ujar Direktur Medik dan Keperawatan RSUP Kariadi Semarang Agoes Oerip Poerwoko, Rabu (26/02/2020).

Informasi yang diperoleh, pasien sebelumnya terbang dari Spanyol dan melakukan transit di Dubai sebelum tiba di Indonesia. Pasien kemudian di rawat di ruang isolasi ICU RSUP dr Karyadi hingga akhirnya meninggal dunia.

Editor : Pepen

Pos terkait