TNI AU bekali Casis Pramugari VIP/ VVIP kemampuan Bahasa Inggris

  • Whatsapp
Foto : Dispen TNI AU/ 2020

Cilangkap (Outsiders) – Kemampuan berbahasa asing sangat diperlukan bagi kru kabin pesawat udara, terutama bagi pramugari yang melayani penerbangan VIP/ VVIP TNI Angkatan Udara (AU).

Untuk mengasah skill berbahasa, khususnya Bahasa Inggris, Markas Besar TNI AU (Mabesu)  melaksanakan pendidikan  English Preparation for Cabin Crew (EPCC) bagi 12 personil Bintara Wanita Angkatan Udara sebagai calon siswa (Casis) pramugari VIP/ VVIP Tahun Anggaran 2020.

Materi disajikan selama masa pendidikan enam pekan tersebut adalah Basic Grammar dan English for Cabin Crew yang diterapkan pada kemampuan listening, reading, speaking dan  writing, dipandu sejumlah instruktur dari Mabesu dan Skuadron Pendidikan 505 Wingdikum.

Kepala Disdikau, Marsekal Madya TNI Umar Rudianto, S.Sos menyebutkan pelaksanaan pendidikan ini merupakan pembekalan bagi calon siswa untuk mengikuti Initial Cabin Crew di Garuda Indonesia Training Center (GITC).

“Diharapkan selama mengikuti pendidikan di GITC, nantinya akan berjalan lebih efektif serta menghasilkan output seperti diharapkan karena hampir 90 persen bahasa komunikas yang dipergunakan adalah Bahasa Inggris,” ujar Umar saat memberikan sambutan pada penutupan pendidikan EPCC 2020 di Cilangkap, Kamis lalu (27/02/2020).

Diakhir sambutan, Kadisdikau berpesan agar seluruh Casis Pramugari TNI AU dapat mengembangkan serta menerapkan kemampuan berbahasa Inggris, baik saat mengikuti pendidikan di GITC kelak, maupun sebagai penunjang keberhasilan dalam melaksanakan tugas sebagai personil Pramurgari VIP/ VVIP TNI yang hadal dan profesional. Editor : Pepen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *