Sempena HUT RI ke 75, Wakil Wali Kota Pekanbaru hadiri Renungan Suci

  • Whatsapp
Kegiatan Renungan Suci di TMP Kusuma Dharma Pekanbaru., Senin dini hari (17/08/2020)

Pekanbaru (Outsiders) – Jelang puncak HUT RI ke 75, Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma Jalan Sudirman, Pekanbaru, Senin dini hari (17/8/2020).

Kegiatan yang berlansung mulai pukul 00.00 wib tersebut dipimpin langsung Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsekal Madya TNI Ronny Moningka sebagai inspektur upacara.

Bacaan Lainnya

Tampak Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi bersama peserta lainnya memasuki lokasi pelaksanaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kusuma Dharma Pekannbaru

Renungan Suci merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun menjelang puncak peringatan HUT RI. Kegiatan ini adalah bentuk penghormatan kepada pahlawan pejuang pembela negara yang telah berkorban jiwa raga mereka.

Awal kegiatan ditandai dengan dinyalakannya obor sebagai sumber cahaya dan kemudian dilanjutkan pelaksanaan renungan suci.

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan Eet, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danrem 031/ Wirabima Brigjen TNI M Syech Ismed, Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya, unsur Forkopimda Riau, Forkompimda Pekanbaru serta puluhan pejabat TNI/Polri dan pejabat Pemprov Riau.

Wakil Wali Kota Pekanbaru jelang pelaksanaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Kusuma Dharma Pekanbaru.

Seusai acara, Ayat menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan momentum untuk mengenang jasa para pahlawan yang dahulunya berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

“Dirgahayu Indonesia ke – 75. Kita harus ingat, kemerdekaan sekarang adalah hasil perjuangan para pejuang terdahulu,” ucap Ayat.

Kepada generasi muda, Wakil Wali Kota mengajak untuk mengisi kemerdekaan yanga telah diperjuangkan para pahlawan dengan berbagai kegiatan positif.

“Saat  ini generasi penerus tinggal melanjutkan saja perjuangan para pahlawan kita tanpa harus berperang,” sebut Ayat. ** (Advertorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *