Sambut Tahun Baru 1442 H, Ayat hadiri doa dan dzikir di Ar Rachman

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi memberi sambutan pada kegiatan Tahun Baru 1442 Hijriah di Mesjid Agung Ar Rachman, Rabu (19/08/2020).

Pekanbaru (Outsiders) – Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi  hadiri doa dan dzikir pergantian Tahun Baru 1442 Hijriah di  Mesjid Agung Paripurna  Ar Rachman Jalan Sudirman Kota Pekanbaru, Rabu (19/08/2020).

“Kegiatan ini dilangsungkan untuk menyambut awal Tahun Baru 1442 Hijriah,” demikian dikatakan Ayat Cahyadi yang menyebutkan pada kegiatan tersebut juga diisi dengan tausiyah dan muhasabah.

Bacaan Lainnya

Ayat mengatakan saat ini seluruh dunia tengah diuji dengan pandemi Covid-19 dan berharap semoga kondisi tahun baru 1442 H akan lebih baik dari tahun sebelumnya, serta awal tahun ini semoga  menjadi momen untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah.

Dalam kesempatan itu, Ayat menghimbau seluruh umat islam di Kota Pekanbaru tertap melaksanakan ibadah, baik di mesjid maupun di mushala, namun harus melaksanakan protokol kesehatan demi mengurangi kemungkinan tertular Covid-19.

Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi

Bercerita tentang fungsi mesjid paripurna, Wakil Wali Kota menjelaskan salah satu fungsinya adalah melakukan pembinaan terhadap mesjid- mesjid lainnya, terutama untuk meningkatkan kemakmuran mesjid dari sisi peribadahan.

“Maka kita  harus makmurkan sebagai upaya lebih mendekatkan diri kepada Allah,” ujarya.

Kepada hadirin Ayat berpesan agar seluruh jemaah tetap produktif untuk meningkatkan perekonomian keluarga di tengah pandemi ini, namun kembali harus melaksanakan protokol kesehatan “Kita ingin ekonomi terus bergeliat di berbagai sektor, namun tetap aman covid-19,” imbuhnya.

Bagi pelanggar protokol kesehatan, lanjut Ayat, nantinya akan diberikan sanksi, baik berupa denda maupun hukum sosial.

Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi foto bersama pengurus dan jemaah Mesjid Agung Paripurna Ar Rachman sempena Tahun baru 1442 H

Ayat yakin salah satu cara untuk memutus mata rantai penyberan Covid-19 salah satunya adalah dengan mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan,

“Semoga kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya. *** (advertorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *