Tol Trans Sumatera digesa, Pemko Pekanbaru dukung penuh

  • Whatsapp
Pejabat Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil saat mengikuti dalam rapat sinergi bersama Pemerintah Provinsi Riau di Auditorium Lantai 8, Gedung Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau, Senin (24/8/2020).

Pekanbaru (Outsiders) – Lintasan Tol Trans Sumatera (Jambi – Rengat – Pekanbaru) yang tengah digesa pembangunannya, dibahas dalam rapat sinergi bersama Pemerintah Provinsi Riau di Auditorium Lantai 8, Gedung Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau, Senin (24/8/2020).

Pejabat Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyebutkan  bahwa Pemko Pekanbaru ikut dalam upaya percepatan pembangunan Tol Trans Sumatera.

Bacaan Lainnya

Jamil mengatakan ada sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru masuk dalam bagian Tol Trans Sumatera, yaitu empat kelurahan di Kecamatan Rumbai  “Ruas tersebut untuk akses Pekanbaru- Rengat dan nantinya terhubung ke Jambi,” ujar Jamil usai rapat.

Suasana rapat membahas percepatan pembangunan Tol Trans Sumatera (Jambi – Rengat – Pekanbaru)

Pemerintah kota mengusulkan agar ada interchange Pekanbaru-Rengat di Buluh Cina masuk ke Jalan Lingkar Kota Pekanbaru  apabila ruas tol Pekanbaru-Rengat sudah beroperasi.

“Bila usulan diterima dan terlaksana, nantinya kawasan Tenayan Raya bakal lebih berkembang,” ungkapnya.

Jamil menyebut keberadaan jalan tol ini juga mendukung Kawasan Industri Tenayan (KIT). Ia juga berharap proses pembangunan jalan tol tersebut bisa segera rampung.

Sementara itu Sektretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Yan Prana Jaya yang memimpin rapat  mengharapkan percepatan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera dapat segera dituntaskan.

Foto bersama peserta rapat percepatan pembangunan Tol Trans Sumatera (Jambi – Rengat – Pekanbaru)

“Kita kumpulkan Perangkat Daerah, Bupati, Wali Kota, untuk mendukung kegiatan ini karena ini merupakan PSN yang sudah tunggu sejak lama, ” ucapnya.

“Harapan kita nanti, semua orang ikut membantu termasuk masyarakat setempat. Kami juga akan memberikan sosialisasi dan mari bersama-sama kita mendukung kegitan pemerintah ini,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut, Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru didampingi kepala Bappeda, kepala Dinas PUPR,  kepala dinas pertanahan dan kepala Dishub Kota Pekanbaru.**  (Advertorial)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *