Akhirnya Pendaftaran Siti Aisyah diterima KPU Inhu setelah dua jam menunggu

Inhu (Outsiders) – Pengurus empat partai politik pengusung dan ratusan relawan dari pasangan calon bupati Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) Riau, mengantarkan Siti Aisyah-Agus Rianto mendaftar ke kantor Komisi Pemulihan Umum (KPU) Inhu, dari 4 berkas B.1-KWK parpol yang diantarkan hanya tiga berkas B.1-KWK parpol yang diterima KPU.

Bacaan Lainnya

Pasangan Siti Aisyah-Agus Rianto bertolak ke KPU Inhu dari titik kumpul pendopo Syi’Ar di KM 2 Pekanheran Kecamatan Rengatbarat sesuai jadwal dari KPU Jumat (4/8/2020) sekitar pukul 15.00 WIB, molor dua jam dan pasangan Siti Aisyah-Agus Rianto menunggu di ruangan ketua KPU Inhu dan baru diterima oleh KPU sekitar pukul 17.00 WIB untuk mendaftar sebagai calon Bupati Inhu dan langsung pihak KPU melakukan verivikasi berkas B.1-KWK parpol.

Setiba di kantor KPU Inhu, Siti Aisyah dan Agus Rianto serta rombongan, langsung mencuci tangan di wastafel yang disediakan didepan kantor KPU, setelah lama menunggu barulah rombongan Siti Aisyah-Agus Rianto diarahkan ke aula ruangan belakang, namun sesampainya didepan aula petugas kembali menyuruh Siti Aisyah untuk mencuci tangan.

“Tadi sudah cuci tangan di depan, kok cuci tangan lagi, kamu petugas silahkan cuci tangan juga,” kata Siti Aisyah kepada petugas KPU Inhu nanuny, Siti Aisyah dan Agus Rianto serta rombongan kembali cuci tangan untuk kedua kalinya di westafel yang ada di depan aula tersebut.

Sebelum Siti Aisyah-Agus Rianto mendaftar ke KPU, partai koalisi melakukan deklarasi dukungan, doa bersama, launcing logo Syi’Ar serta tepung tawar oleh tokoh masyarakat dan ketua partai politik pengusung Syi’Ar di Pilkada Inhu.

“Sebelum kita mendaftar ke KPU, tadi kita sudah deklarasi dukungan dan loncing logo Syi’Ar. Karena suasana Covid-19, tadi di KPU pendaftaran dilaksanakan disesuaikan dengan protokoler Covid-19, kita juga mengucapkan terimasih kepada KPU yang bekerja keras sampi malam, semua berjalan dengan lancar,” kata Siti Aisyah didampingi ketua dan pengurus partai pengusung ketika keluar dari kantor KPU Inhu sekitar pukul 21.00 WIB.

Atas pendaftaran dan verifikasi berkas pasangan Syi’Ar kata Siti Aisyah, diharapkan tidak ada persoalan. “Harapan saya dan harapan semua calon adalah lolos verifikasi berkas,” kata Siti Aisyah.

Semantara itu, ketua DPC PPP Kabupaten Inhu, Suharto SH menambahkan, Siti Aisyah-Agus Rianto diantar mendaftar ke KPU oleh pengurus partai pengusung diantaranya Gerindra, PPP, Berkarya dan PKPI , namun dengan adanya dua lisme kepengurusan partai Berkarya maka hasil verifikasi bekras B.1-KWK parpol, berkarya masih dalam proses.

“Jumlah kursi tiga partai pengusung yaitu partai Gerindra, PPP dan PKPI memenuhi syarat, yaitu 8 kursi, dan partai Berkarya satu kursi sebagai pendukung,” kata Suharto. (RD)

Pos terkait