Wakapolresta berkunjung ke LAMR Pekanbaru

  • Whatsapp
Jajaran Pengurus LAMR Kota Pekanbaru berfoto dengan Wakapolresta Pekanbaru AKBP Yusuf Rahmanto SIK MH . (Foto :Istimewa)

Pekanbaru (Outsiders) – Menjaga agar Kamtibmas tetap terjaga di Kota Pekanbaru, Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Yusup Rahmanto SIK MH melakukan kunjungan silahturahmi ke kantor Lembaga Adat Melayu Riau (LAM) Kota Pekanbaru pada Kamis (3/9/20).

Kedatangan orang nomor dua di jajaran kepolisian Kota Pekanbaru ini didampingi oleh Kanit Sabara, Kanit Binmas, Kanit Intel dan disambut langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Harian (DPH) LAM Kota Pekanbaru, Datuk Sri Yose Saputra, Ketum Majelis Kerapatan Adat (MKA) Datuk Oka Tabrani SH, Timbalan MKA Datuk H Amrul Mukhtar MSi, serta Puan Hj Maryenik Yandah.

Kepada media Datuk Seri Yose memberikan apresiasi atas kedatangan Wakapolresta Pekanbaru tersebut dan siap mendukung program-program Kambtimas di Kota Pekanbaru

,” Pak Wakapolresta tadi juga menyebutkan akan bersinergi dengan Lembaga Adat Melayu Riau, Kota Pekanbaru untuk terus dapat menjaga Kamtibmas agar situasi Kota Pekanbaru tetap kondusif,” ujarnya.

Wakapolresta lanjut Datuk Sri Yose juga meminta LAMR Kota Pekanbaru agar terus aktif mensosialisasikan kepada masyarakat tentang penanganan COVID 19 di Kota Pekanbaru,

” Jadi terkait Kamtibmas LAMR Kota Pekanbaru, Polresta juga kita minta menyesuaikan Kamtibmas Pekanbaru Bertuah menuju Smart City Madani, dimana bumi dipijak disitu langit di junjung,” ujarnya.

LAMR Kota Pekanbaru akan meminta kepada pengurus hingga ketingkatan paling bawah untuk terus memantau wilayahnya masing-masing terkait Kamtibmas termasuk perkembangan COVID 19,” imbuhnya.

Datuk Yose berharap kunjungan Wakapolresta ke LAMR Kota Pekanbaru hendaknya menjadi contoh bagi instansi vertikal lainnya yang ada di Kota Pekanbaru dan ada pepatah Melayu mengatakan,

“Adat rumah ada Tuannya
Adat kampung ada Penghulunya
Adat ke negeri ada Rajanya”

“Semoga adat istiadat di Negeri Bumi Lancang Kuning ini dipahami seluruh institusi lembaga negara yang ada di Pekanbaru. Harusnya kearifan lokal budaya wajib di pahami oleh semua pihak,” imbuhnya.

Sementara itu Timbalan MKA Datuk Asrul juga mengucapkan terimakasih atas kedatangan Wakapolresta ke LAMR Pekanbaru sepakat dengan Datuk Yose, MKA juga mendukung penuh program-program yang akan dijalankan oleh Polresta Pekanbaru

,” Tadi pak Wakapolres menyampaikan program jaga kampung, ini sangat bagus dan kita di LAMR Pekanbaru siap bersinergi dengan pihak kepolisian dalam menjalankan program tersebut,” kata Datuk Amrul.

Termasuk dalam penanganan COVID 19 lanjut Datuk Amrul, di LAMR Pekanbaru sudah menerapkannya seperti cuci tangan sebelum memasuki kantor, tamu maupun pengurus harus cuci tangan ditempat yang telah disediakan, kemudian menggunakan masker,” Tadi kita rapat juga tempat duduk diatur jaraknya demi menjaga agar tidak tertular imbuhnya. (Edy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *