Buruknya jalan Rupat jadi perhatian serius Wakil Ketua DPRD Bengkalis

  • Whatsapp
Akses jalan poros Kecamatan Rupat-Rupat Utara, Bengkalis rusak, kondisi bertambah parah saat musim hujan.

Bengkalis (Outsiders) – Masyarakat Pulau Rupat mengeluhkan buruknya akses jalan poros Kecamatan Rupat-Rupat Utara. Hal ini diperparah dengan tingginya curah hujan, sehingga membuat kondisi jalan becek dan berlumpur di beberapa titik.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Syahrial Basri, ST, MSi mengatakan telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk segera menggesa perbaikan jalan di Pulau Rupat.

Bacaan Lainnya

Diungkapkan Syahrial di tanah kelahirannya tersebut, ada beberapa titik dijalan poros terdapat kerusakan yang sangat parah jika dimusim penghujan, tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat dan memang selayaknya menjadi perhatian khusus pemerintah.

“PUPR harus bereaksi cepat dimusim penghujan ini menyiapkan alat-alat berat di titik-titik rawan kerusakan berat. Jalan poros ini kebutuhan utama masyarakat dan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat disana, tegas Syahrial, Ahad (10/10/2020) saat dihubungi wartawan.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Bengkalis, Ardiansyah mengaku telah merespon keluhan terkait kondisi jalan di Rupat dan sudah dalam proses pengerjaan.

Dijelaskannya, saat ini untuk perbaikan jalan poros Kecamatan Rupat-Rupat Utara Pemkab Bengkalis bersama DPRD telah menganggarkan Rp10 miliar di APBD Perubahan, kegiatan ini melalui beberapa kegiatan swakelola dan proyek reguler.

“Ini sifatnya perbaikan sementara karena keterbatasan waktu dan rasionalisasi akibat Covid. Sebelumnya sudah dianggarkan di APBD sebanyak Rp50 miliar. Jadi tahun depan target kita dianggarkan lagi diangka Rp40 miliar jika kondisi ekonomi dan APBD sudah normal kembali” imbuhnya.

Sebelumnya Calon Bupati Bengkalis, H Indra Gunawan PhD menyatakan pembenahan jalan di Pulau Rupat menjadi program prioritas dirinya jika diberi amanah menjadi Bupati Bengkalis periode 2021-2024.

Pernyataan tersebut ia sampaikan saat melakukan silahturahmi di beberapa titik di Pulau Rupat.

“Saya perihatin melihat kondisi Jalan pulau Rupat ini, ada beberapa titik yang tidak bisa dilalui oleh kendaraan roda empat. Jika saya terpilih menjadi bupati, jalan ini saya perioritaskan untuk dibenahi,” katanya saat itu. (EG)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *