PWI Riau dan SPS gelar webinar Pra UKW

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang

Pekanbaru (Outsiders) – PWI Riau dan SPS akan menggelar pra UKW bekerjasama dengan SKK Migas dan KKKS selama dua hari Jum’at dan Sabtu, 18-19 Desember 2020.

Kegiatan webinar ini akan menghadirkan wartawan senior dari Jakarta Atal S. Depari, Ketua Umum PWI Pusat.

Bacaan Lainnya

“PWI Riau akan menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan khusus bagi atlet PWI Riau yang belum UKW. Karena syarat untuk menjadi Atlet pada Porwanas tahun 2021 ini setiap atlet harus sudah UKW. Maka sebelum atlet ini mengikuti UKW terlebih dahulu kita melaksanakan pra UKW,” kata Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang.

Dikatakan Zulmansyah, SKK Migas Perwakilan Riau dan KKKS mempercayai PWI Riau dalam meningkatkan kompetensi wartawan di Riau dimasa pandemi covid-19 ini untuk melaksanakan pelatihan-pelatihan berbentuk seminar secara online.

Dipenghujung tahun 2020 ini lembaga yang berafiliasi mengurus eksplorasi dan ekploitasi minyak dan gas di Riau ini bersama PWI Riau melaksanakan tiga kegiatan webinar, yaitu webinar Ketahanan Pangan bagi wartawan Riau dimasa pandemi covid-19 yang sudah dilaksanakan pada tanggal 7-8 Desember 2020 lalu.

“Dalam minggu ini ada dua kegiatan webinar yang dilaksanakan yaitu webinar sosialisasi kode perilaku wartawan dan tata cara peliputan dimasa pandemi dan yang terakhir webinar pra UKW,” rinci Zulmansyah.

Zulmansyah mengungkapkan kegiatan ini terlaksana atas dukungan SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang merupakan badan usaha tetap atau perusahaan pemegang hak pengelolaan kegiatan ekplorasi, ekploitasi minyak dan gas bumi di Riau.

Di Indonesia khususnya di provinsi Riau KKKS yang melakukan ekplorasi,
ekploitasi minyak dan gas bumi adalah PT. Cevron, EMP, BSP, Pertamina PHE Siak, PErtamina PHE Kampar, Pertamina EP dan SPR Langgak.

Dia mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan SKK Migas dan KKKS kepada PWI Riau disetiap kegiatan yang dilaksanakan PWI Riau dan Serikat Perusahaan Pers (SPS). *

Pos terkait