Awal Februari, Pekanbaru bakal belajar tatap muka

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas.

Pekanbaru (Outsiders) – Jika tidak ada kendala, proses belajar tatap muka bakal kembali dilaksanakan tiga kali dalam seminggu di zona hijau dan dua kali dalam sepekan di zona kuning.

Langkah tersebut diputuskan setelah dilakukan Pemetaan zona penyebaran COVID-19 di Pekanbaru oleh Pemerintah kota Pekanbaru.

Bacaan Lainnya

“Pemetaan zona penyebaran covid-19 sudah selesai dilakukan oleh Pemko Pekanbaru. Untuk itu, pihaknya berencana akan menggelar belajar tatap muka selama tiga kali dalam satu pekan untuk wilayah kecamatan yang masuk zona hijau sebaran wabah COVID-19,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, Selasa (19/01/21).

Selanjutnya, Ismardi merinci untuk zona kuning dua kali seminggu. Sementara untuk merah tidak dibuka sama sekali, tetapi sampai hari ini tidak ada lagi merah, paling tinggi oranye.

“Pembelajaran tatap muka ini sebagai penguatan dari belajar dalam jaringan (daring) yang akan digelar di awal Februari mendatang. Insya Allah paling lambat tanggal 1 Februari 2021 atau akhir bulan Januari)sudah kita buka kembali proses belajar tatap muka,” tambahnya.

Lebih jauh disebutkan Ismardi, sebelum pembelajaran tatap muka dimulai. Pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pendidikan. “Sehingga nanti bisa kita buka sama-sama, baik (sekolah di bawah naungan) provinsi maupun kota,” tutupnya kepada sejumlah awak media. (Yanti)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *