Batu Tumpak Tiga di Anambas Jadi Tempat Asik Nikmati Pemandangan Laut di Perbatasan Negara

  • Whatsapp

Anambas (Outsiders) – Netizen perbatasan (Netas) tahu nggak sih ada tempat asik untuk menikmati semilirnya angin dan pemandangan laut biru di perbatasan negara? Namanya Batu Tumpak Tiga, ikon Kota Tarempa di Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

Seperti namanya, batu di lokasi ini bertumpuk tiga. Batu ini sudah ada sejak zaman dahulu lho Netas. Lokasi Batu Tumpak Tiga sudah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan menambahkan bangunan taman, gazebo, jalan pedestrian, tempat duduk, air mancur, sarana bermain anak dan parkir.

Masyarakat sekitar biasa menikmati semilir angin dan pemandangan laut pada sore dan bintang-bintang di langit malam hari. Selain melihat pemandangan laut, Netas juga bisa melihat dermaga dan indahnya bangunan masjid Agung Baitul Ma’mur Anambas yang tahun kemarin diresmikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD, bersama dengan Menteri Dalam Negeri yang juga Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan, Muhammad Tito Karnavian.

Netas nggak perlu mengeluarkan biaya jika mau bersantai di Batu Tumpak Tiga ini. Untuk Netas yang mau kulineran, di sekitaran lokasi Batu Tumpak Tiga banyak banget kedai yang menawarkan berbagai macam masakan. Jangan lupa dicoba ya Netas.


(Humas BNPP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *