PWI Riau gelar Baksos Donor

  • Whatsapp

Pekanbaru (Outsiders) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau kembali menggelar aksi bakti sosial (baksos) donor darah dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke-75 tahun 2021.

Kegiatan rutin tersebut akan dipusatkan di Atrium Siak Mal SKA Pekanbaru, Selasa (23/02/2021) mendatang.

Bacaan Lainnya

“Seperti tahun sebelumnya, pada kegiatan donor darah nanti menargetkan sebanyak 75 kantong darah,” sebut Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang saat memimpin rapat bersama panitia HPN 2021 di Kantor PWI Riau Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Senin (15/02/2021).

Untuk itu, pesan Zulmansyah, panitia donor darah yang digawangi Ardiansyah MZ Tanjung atau Ian Tanjung diminta untuk mengundang TNI/Polri ikut menjadi peserta donor darah.

“Jangan lupa undang TNI/Polri seperti personil Korem, Danlanud dan Brimob,” pesan Zulmansyah seraya berpesan kepada panitia untuk segera mempersiapkan segala yang menjadi kebutuhan kegiatan donor darah nanti.

Sementara itu, Koordinator Panitia Donor Darah Ardiansyah MZ Tanjung menyampaikan, pihaknya segera menyurati UPT Transfusi Darah PMI Pekanbaru dan mitra-mitra PWI Riau.

“Selain masyarakat dan pengunjung mal, PWI Riau juga mengundang berbagai kalangan seperti TNI/Polri, instansi pemerintah dan swasta untuk ikut menjadi pendonor guna memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Kota Pekanbaru,” katanya seraya menegaskan, pelaksanaan aksi sosial donor darah tetap mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita bersyukur dan tetap optimis di tengah pandemi Corona saat ini. Apalagi tren kasus baru positif di Riau khususnya Pekanbaru sudah mulai melandai. Setidaknya ini menggambarkan jika masyarakat semakin disiplin mematuhi protokol kesehatan,” kata Ian Tanjung.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *