Ketua DPRD Pekanbaru buka MTQ tingkat Kelurahan Wonorejo

  • Whatsapp
Pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Wonorejo oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani, Sabtu (6/3/2021)

Pekanbaru (Outsiders) – MTQ Tingkat Kelurahan Wonorejo 2021 resmi dibuka oleh Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani dihadapan peserta Lomba MTQ diikuti oleh 35 peserta berasal dari 7 RW di lingkungan Kelurahan Wonorejo, Sabtu(06/03/2021).

” Kita berharap para generasi sekarang harus lebih baik dari kita, jadi momentum MTQ inilah yang kita dorong agar anak-anak kita lebih cinta membaca Alquran dan juga memahami isi kandungannya untuk dapat di praktekan dalam kehidupan sehari-harinya,” ujar Hamdani di hadapan Sekcam Marpoyan Damai, Lurah Wonorejo Said Ahmad Zamzami dan Ketau Panitia lomba, Risman bertempat di Masjid paripurna Al-Mujahadah.

Ia melanjutkan, zaman sekarang itu canggih dan marak dengan gudget atau android yang menawarkan berbagai tontonan, bagi anak-anak tentunya sangat riskan jika anak-anak tidak dibekali ilmu agama yang kuat, gudget atau android itu sendiri harus pandai dan bijak dalam menggunakannya.

“Dengan Alquran, maka dari itu dengan momentum MTQ ini dapat menguatkan kita menghadapi tantangan di dunia global saat ini, berbeda sekali sewaktu zaman-zaman kita dulu,” jelasnya.

MTQ bukan sekedar seremonial saja, namun yang terpenting adalah Anak-anak dapat memahami serta mendalami isi kandungan Alquran tersebut. “Kita berharap dengan lomba tilawah dan tahfizh dapat diresapi oleh anak-anak kita dengan baik, agar terhindar dari hal-hal yang buruk dan negatif,” paparnya.

Ia menambahkan bahwa orang tua dan semua pihak berkewajiban menjaga anak-anak agar terhindar dari pengaruh negatif ditengah zaman serba canggih. “Mudah-mudahan dengan MTQ kali ini dapat bermanfaat dan kita semua diberikan banyak kebaikan jadi amal jariah bagi kita semua,” sebutnya.

Sementara itu, Lurah Wonorejo, ,Said Hamzah Zamzami,SE berharap melalui Momentum MTQ Tingkat Kelurahan Wonorejo ini, anak-anak lebih semangat lagi membaca Alquran dan juga memahami kandungan didalamnya, sehingga dapat di praktekan dalam kehidupan sehari-hari. Bukan semata-mata hanya mengejar Juara saja.

“Kami juga berterima kasih kepada Ketua DPRD Kota Pekanbaru yang berkenan hadir sekaligus membuka acara ini dan Sekcam Marpoyan Damai, atas waktunya untuk bersama-sama menyaksikan jalannya MTQ Tingkat Kelurahan Wonorejo ini, semoga amal baik kita semua di terima Oleh Allah SWT,” tutupnya. (Iqbal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *