Walikota Pekanbaru Launching Bus Vaksin Keliling

  • Whatsapp
Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT meresmikan peluncuran 5 bus vaksin di halaman Mal Publik Pelayanan (MPP) Pekanbaru, Kamis (27/5/2021).

Pekanbaru (Outsiders) – Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT secara resmi launching 5 unit bus vaksinasi. Acara peluncuran bus ini dilaksanakan halaman Mal Publik Pelayanan (MPP) Pekanbaru, Kamis (27/5/2021).

Walikota dalam amanatnya saat launching bus vaksinasi menjelaskan, bahwa langkah tersebut diambil setelah Provinsi Riau menjadi peringkat pertama di Indonesia dalam penyebaran COVID-19, dan menjadi perhatian pemerintah pusat Presiden Joko Widodo yang langsung datang ke Riau untuk melakukan kunjungan kerja.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah bentuk keseriusan pihak pemerintah dalam memutus mata rantai COVID-19 di Pekanbaru. Selain pelayanan reguler seperti di tempat-tempat khusus hotel, gor, maka kita juga menyediakan pelayanan vaksinasi keliling kepada masyarakat khususnya di tempat PPKM,” kata Walikota Pekanbaru Firdaus MT dalam pidatonya.

Dikatakan Walikota, posko PPKM yang ada di setiap kelurahan maupun RW menjadi peran penting dalam memutuskan mata rantai COVID-19.

“Pelayanan keliling ini juga diutamakan untuk PPKM, jadi kekuatan kita dalam membrantas dan memerangi covid ini pertama basisnya adalah di RW dan Kelurahan maka posko PPKM yang dikoordinir oleh camat dan lurah, kemudian diawasi TNI dan Polri beserta tim COVID-19 Pekanbaru, maka ini adalah benteng utama kita,” jelasnya.

Dijelaskan Walikota, bahwa posko PPKM adalah benteng utama di dalam memerangi COVID-19 dan bus tersebut juga masuk dalam kekuatan benteng itu.

“Sekali lagi posko PPKM adalah benteng utama kita, kemudian bus vaksinasi keliling ini adalah bagian dari kekuatan benteng tersebut, yang akan dapat melayani vaksinasi sampai tingkat RT/RW, terutama yang mengalami zona merah,” terang Firdaus MT.

Walikota juga mengajak masyarakat untuk membantu pemerintah dalam memutuskan penyebaran mata rantai COVID-19 tersebut.

“Upaya maksimal yang kita sediakan ini tidak cukup bila mana tidak didukung juga oleh komponen masyarakat, mari kita bekerjasama untuk menerapkan protokol kesehatan 5M dengan Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilisasi,” ajak Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT. (adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *