STBA Persada Bunda sukses selenggarakan Webinar Enterpreneurship

  • Whatsapp
Peserta Webinar Enterpreneurship STBA Persada Bunda

Pekanbaru (outsiders) – Web Seminar (Webinar) Enterpreneurship yang diselenggarakan Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Persada Bunda, Sabtu (21/08/2021), berlangsung sukses dan lancar.

Webinar Nasional dengan tema “Upgrade your mindset: Tetap Kreatif Mendulang Rupiah Di Era New Normal” dibuka secara resmi oleh Ketua STBA Persada Bunda Pekanbaru Diana Zuriati SS MPd didampingi Ketua Panitia Yeni Afriyeni SS MPd, yang juga Ketua IBI P2K2 STBA Persada Bunda.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Yeni Afriyeni, dipilihnya tema tersebut bertujuan untuk membuka mindset peserta agar tetap semangat menghadapai efek perekonomian yang terasa naik turun tak menentu akibat pandemi covid-19.

“Kita hadirkan dua pembicara muda, yaitu Vernando Altamirano, content creator peraih Gold Plate button dari YouTube dan Alvina Dini Rahayu, seorang usahawan muda yang memanfaatkan jejaring media sosial dalam memasarkan produk- produknya,” ungkap Yeni.

Kedua Pembicara membawakan materi yang sangat menarik dan informatif terkait bidang kewirausahaan, khususnya untuk generasi muda. Hal ini membuat peserta yang hadir begitu antusias dalam mengikuti jalannya webinar dari awal hingga akhir pelaksanaan.

Ujar Yenni lagi, tujuan penyelenggaraan webinar tesebut untuk memberikan wawasan dan pengetahuan kepada peserta terkait pemanfaatan media sosial sebagai salah satu celah untuk mengembangkan usaha dan kreatifitas.

“materi yang disajikan dalam webinar diharapkan dapat memicu adrenalin kaum milenial untuk meningkatkan pola pikir, kreativitas, wawasan serta pengalaman sebagai persiapan menciptakan dunia usaha bagi kehidupan mendatang,” imbuhnya.

Pembicara pertama, Vernando Altamirano, dalam paparannya fokus kepada bagaimana harus menjadi seorang content creator.

“Membuat sebuah konten vidio, perlu difikirkan bagaimana konten tersebut menarik, menghibur dan juga mampu memberikan nilai- nilai edukasi. Jangan membuat sesuatu yang memiliki sensasi berlebihan namun tetap fikirkan bagaimana kontent kita terus mengalami peningkatan dan pengembangan. Terakhir, harus mau menerima kritik dan masukan,” demikian disebutkan Vernando menceritakan kunci suksesnya hingga berhasil mendulang rupiah dari vidio- vidio yang ia unggah di YouTube.

Dilain pihak, Alvina Dini Rahayu sebagai pembicara kedua secara blak- blakan juga berbagi pengalaman kepada peserta. Mulai dari awal ia merintis usaha menggunakan starting page, hingga berhasil menjual produknya, dibahas secara menarik oleh Dini.

Niken (21), salah seorang peserta webinar, menyebutkan apa yang menjadi materi seminar sangat menarik sekali karena banyak ide kreatif diungkapkan dan dapat dijadikan contoh bagi pemula yang berkeinginan mengembangkan usaha pada platform media sosial.

“Jelas dan terstruktur, itu yang saya dapat dalam mengikuti webinar ini sehingga seluruh paparan dapat dicerna dengan baik. Kedua pembicaraan juga sangat interaktif dalam menyampaikan materi mereka,” ungkap Niken.

Rilis Berita

Pewarta : Aldrich Abdul Aziz

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *