Vernando buka- bukaan soal Gold Plate Button

  • Whatsapp
Vernando, saat memaparkan presentasinya, Sabtu (21/08/2021)

Jangan cepat puas, konsisten dan mau menerima kritikan subscriber adalah kunci sukses Vernando Altamirano sebagai content creator, terbukti, Youtube channel yang ia kelola berhasil memperoleh Gold Plate Button dengan jumlah subscriber 2,45M.

Pemilik Youtube Channel Vernalta ini membongkar habis seluruh rahasia suksesnya dalam webinar yang diselenggarakan IBIP2K2 dan ELSA Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Persada Bunda, dengan tema “Upgrade your mind: Tetap Kreatif Mendulang Rupiah di Era New Normal”, Sabtu (21/08/2021).

Bacaan Lainnya

Diceritakan Vernando, awal ia terjun sebagai content creator berawal tahun lalu, ketika pandemi Covid-19 mengharuskan seluruh kegiatan dilakukan dari rumah.

“Kondisi tersebut membuat saya seperti terpenjara karena tidak dapat berbuat apa- apa selama berada di rumah hingga berawal dari iseng, saya mulai membuat animasi dan memasukkannya ke Youtube,” ungkap Vernando, alumni SMK Labor Binaan Universitas Riau ini.

Vernando tidak menyangka, ternyata animasi yang dianggapnya bukan apa- apa itu, akhirnya cukup diminati netizen. “Saat ini saya juga telah mengembangkan ke platform media lainnya, seperti Instagram dan Tiktok untuk meningkatkan jumlah pengungujung,” kata Vernando yang juga masih bersatatus mahasiswa Prodi Sastra Inggris, STBA Persada Bunda.

Dilain pihak, Ketua STBA Persada Bunda, Diana Zuriati, menyebutkan kegiatan webinar ini bertujuan untuk memberi stimulan kepada generasi muda untuk kreatif di masa pandemi.

“Pandemi memang membuat banyak kegiatan tidak dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya. Namun ternyata ada cara- cara lain untuk mengumpulkan uang tanpa harus berkerja di luar rumah. Hebatnya, pelaku bisnis ini justru dari kalangan muda, makanya kita coba membuka diskusi kepada kalangan muda melalui webinar ini,” ujar Diana kepada wartawan.

Disamping Vernando, pemateri lain adalah Alvini Dini Rahayu, mahasiswi Universitas Teknologi Malaysia, yang memiliki usaha online shop.

Alvini juga membongkar tuntas tip dan triknya menjalankan usaha onilne shop yang ia geluti. Ia berharap apa yang dilakukannya dapat menjadi inspirasi kaum muda menjadi seorang enterpreneur.

Untuk kembali melihat webinar ini, dapat diakses langsung melalui link https://www.youtube.com/watch?v=MFBK8Hu0InM

Penulis : AP Fitriandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *