LAMR Kota Pekanbaru Silaturahmi ke PWI Riau, Zulmansyah: Kami Siap Berkolaborasi

  • Whatsapp
Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang menerima kunjungan pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Pekanbaru di Sekretariat PWI Riau, Kamis (23/12/2021)

Pekanbaru (Outsiders) – Jajaran Pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Pekanbaru melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau, Jalan Arifin Achmad Pekanbaru, Kamis (23/12/2021) siang.

Setibanya di Kantor PWI Riau, rombongan Pengurus LAMR Kota Pekanbaru yang dipimpin Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Kota Pekanbaru Datuk Dr Rizaldi Putra disambut penuh suka cita oleh Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang SSos.

Bacaan Lainnya

Mengawali pertemuan, Ketua Umum DPH LAMR Kota Pekanbaru Datuk Dr Rizaldi Putra MBA langsung membuka silaturrahmi dengan pantun dan sekaligus memperkenalkan jajaran Pengurus LAMR Kota Pekanbaru yang turut hadir dalam kunjungan silatilurahmi ke PWI Riau. Antara lain Datuk  Dr Muhammad Syarullah (Ketua Majlis Kerapatan Adat (MKA) LAMR Kota Pekanbaru, Datuk Zulken (Sekretaris Umum LAMR Kota Pekanbaru), David (Ketua Koordinator LAMR Kota Pekanbaru), Salim (Koordinator Kecamatan Sail), Efandi (Bidang Media dan Komunikasi), M Irwan Gaharu (Bidang Humas), Septawira (Bidang Humas), Malano (Bidang Pemuda dan Olahraga) dan Jefri Anwar Norman (Sekretariat LAMR Kota Pekanbaru).

Sedangkan dari PWI Riau yang hadir antara lain H Helmi Burman (Ketua Dewan Penasehat), Anthony Harry (Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Perlindungan Wartawan), H Novrizon Burman (Wakil Ketua Bidang Organisasi), Abdul Kadir Bey (Wakil Ketua Bidang Kerjasama Antar Lembaga), Herlina (Wakil Bendahara), Bambang Irawan (Wakil Ketua Seksi Organisasi), Alzamret Malik (Ketua Seksi Hankam), Riduan Sinaga (Wakil Ketua Seksi Hankam), Denni Risman (Ketua Seksi Media TV), Syam Irfandi (Ketua Seksi Media Online), Zulmiron (Wakil Ketua Seksi Lingkungan Hidup dan Kehutanan), Kunni Masrohanti (Ketua Seksi Seni dan Budaya), Rosyita (Wakil Ketua Seksi Pariwisata), Armazi Yendra (Ketua Seksi Politik, Sosial Kemasyarakatan), Pianisril, Yendrizal, Ardiansyah MZ Tanjung (Ketua Pokja PWI Kota Pekanbaru), M Amin (Sekretaris Pokja PWI Kota Pekanbaru) dan HM Ikhwan (Anggota Pokja PWI Kota Pekanbaru).

Ketua Umum DPH LAMR Kota Pekanbaru Dr Rizaldi Putra MBA menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Pengurus PWI Riau yang telah bersedia meluangkan waktunya dan menerima kunjungan silaturahmi Pengurus LAMR Kota Pekanbaru.

“Kunjungan kami ke PWI Riau ini adalah untuk bersilaturahmi sekaligus perkenalan. Dan saya sebetulnya dengan Ketua Zulmansyah ini sudah tidak asing. Bahkan sering berjumpa dan pernah bersama-sama di Indonesia Marketing Association (IMA) Chapter Pekanbaru,” tutur pria penerima Anugerah Industry Excellence Awards pada tahun 2007 dan 2010 di Kuala Lumpur, Malaysia ini.

Datuk Rizaldi juga menyampaikan, kepengurusan LAMR Kota Pekanbaru saat ini adalah hasil musdalub beberapa waktu lalu, saat ini berupaya untuk mewujudkan visi dan misi LAMR Kota Pekanbaru yang agamis, berkepribadian, kreatif, inovatif dan produktif.

“Kami tak akan sungkan berbicara semua pihak terkait, termasuk dengan kawan-kawan di PWI Riau. Dan kami akan memberikan dorongan agar misi itu dapat terwujud,” ujar Datuk Rizaldi seraya mengungkapkan, bahwa LAMR Kota Pekanbaru akan membuat sejumlah program kegiatan. Di antaranya mengaktifkan kesenian kompang, sajak, pantun, lampu colok dan mensosialisasikan penggunaan Bahasa Melayu ke sekolah-sekolah mulai dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Kita akan mendorong setiap sekolah yang ada di Kota Pekanbaru menggunakan Bahasa Melayu tanpa mengenyampingkan Bahasa Indonesia. Selain itu, kita akan mengadakan pelatihan membuat tanjak secara sederhana. Untuk itu, kami mohon dukungan kawan-kawan PWI Riau untuk ikut membantu publikasi. Sehingga setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh LAMR Kota Pekanbaru bisa terekspose ke masyarakat,” katanya sembari berharap agar LAMR Kota Pekanbaru dan PWI dapat berkolaborasi dalam mempromosikan budaya Melayu.

“Kami juga meminta support untuk mempromosikan budaya Melayu. Melalui media diharapkan agar budaya Melayu ini dapat digaungkan ke masyarakat, khususnya di Kota Pekanbaru. Baik itu dari segi pakaian melayu, makanan, pantun, dan hal lainnya. Karena kalau tidak dipromosikan dan digunakan di kehidupan sehari-hari, dikhawatirkan budaya tersebut dapat hilang. Media juga diharapkan bisa menjadi kontrol agar budaya Melayu tetap ada di Bumi Lancang Kuning,” pinta Datuk Rizaldi.

Dikesempatan yang sama, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang SSos mengucapkan terima kasih kepada Pengurus LAMR Kota Pekanbaru yang telah datang ke PWI Riau untuk bersilaturahmi. Semoga silaturahmi ini semakin erat dan terus berlanjut.

“Saya dengan Datuk Rizaldi ini sudah sangat kenal mengenal. Tapi saya yakin sebagian pengurus LAMR Kota Pekanbaru yang hadir, ada belum mengenal saya. Nama saya Zulmansyah Sekedang dan saya dipercaya oleh kawan-kawan sebagai Ketua PWI Riau yang saat ini anggotanta berjumlah 1.191 wartawan,” sebut Zulmansyah seraya menyampaikan, PWI Riau siap mensuport LAMR untuk mempromosikan budaya Melayu. 

“Kami juga berharap adanya kerjasama yang berlangsung nantinya. Kami siap berkolaborasi dengan LAMR Kota Pekanbaru,” harap Zulmansyah yang akrab disapa Zum ini seraya mengatakan, dalam menyambut Hari Pers Nasional (HPN) 2022 nanti, PWI dan LAMR Kota Pekanbaru akan bekerjasama dengan mengadakan lomba pantun untuk wartawan dan makan berhidang.

Dengan kunjungan ini, harap Zulmansyah lagi, hubungan silaturahmi yang telah terjalin selama ini semakin erat dan kuat. Sekaligus bersama-sama saling mendukung untuk menyukseskan  program kerja PWI Riau dan LAMR Kota Pekanbaru ke depannya.(rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.