Wabub Husni Mirza ajak masyarakat ciptakan generasi madani Qurani

Siak Sri Indrapura (Outsiders). Wakil Bupati (Wabup) Husni Mirza, mengajak masyarakat Kabupaten Siak untuk bersama-sama menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Al-Qur’an demi menciptakan generasi Madani yang Qur’ani.

Ajakan ini, disebutkan Mirza dalam kegiatan memperingati malam Nuzulul Qur’an, di Mesjid Sultan Syarif Hasyim, Siak (21/04/2022)

Bacaan Lainnya

Husni menjelaskan, bahwasanya Al-Qur’an merupakan sebaik-baiknya sahabat yang harus dekat dengan umat muslim, khususnya di bulan Ramadhan yang merupakan bulan turunnya Al-Qur’an ini.

“Setiap Bulan Ramadhan, kita selalu memperingati malam Nuzulul Qur’an, bahkan disetiap masjid memperingati nya. Tapi apa yang membekas pada diri kita apakah kita memperingati menjadi semakin dekat dengan Al-Qur’an, atau malah sebaliknya”, ujar Husni.

Husni juga menyebutkan, bahwa Al-Qur’an diturunkan kepada sebaik-baiknya manusia dimuka bumi, Nabi Muhammad SAW. Sehingga, alangkah baik bagi seorang muslim untuk mentadabburi dan mengamalkan Al-Qur’an dikehidupan sehari-hari.

“Barang siapa membacanya (Al-Qur’an), mentadabburi dan mengamalkannya, maka Al-Qur’an tersebut dihari kiamat akan datang dan memberi syafaat kepada kita. Inilah yang dimaksud dengan sahabat, atau sahabat yang menolong kita”, ungkapnya.

Dengan ajakan untuk adanya pendekatan dan pengamalan dalam Al-Qur’an, Husni juga menambahkan, dengan terbentuknya generasi Madani yang Qur’ani diharapkan mampu menjadi nilai luhur yang sihayati dan diamalkan oleh segenap masyarakat Kabupaten Siak. (dty)

Pos terkait