Husni: Mudik, tetap jaga protokol kesehatan ketat

Wakil bupati Siak, Husni Merza saat jadi pembina pada Apel Gelar Pasukan Operasi "Ketupat 2022", di halaman Mapolres Siak, Jum’at pagi (22/4/2022).

Siak (Outsiders) – Meskipun Pemerintah memberikan kelonggaran dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri dan juga diperbolehkan untuk Mudik, akan tetapi tetap harus menjaga dan mengendalikan penyebaran covid-19, dengan berbagai langkah.

“Salah satunya adalah, tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dimana pun berada, mendorong tempat wisata untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, melaksanakan penjagaan dan pengamanan terhadap pelaksanaan ibadah Idul Fitri di masjid maupun di lapangan”, pesan Husni saat membacakan sambutan tertulis Kapolri saat Wakil Bupati Siak Husni Merza menjadi pembina pada Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat 2022”, di halaman Mapolres Siak, Jum’at pagi (22/4/2022).

Bacaan Lainnya

Untuk mensukseskan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022, sambung Husni, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Diantaranya pertama jaga stamina dan kesehatan dalam bertugas, kedua laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, serta berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kapanpun dan dimanapun, ketiga tingkatkan terus kerjasama, sinergi dan Solidaritas dengan pihak-pihak yang terlibat agar Visi dan Tujuan Operasi Ketupat 2022 mudah tercapai.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahardiyanto mengatakan bahwa, pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan untuk melaksanakan Operasi Ketupat 2022, salah satunya adalah Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, bersama TNI, Dishub, Satpol PP dan pihak terkait lainnya.

“Untuk jumlah personil yang diturunkan pada Operasi Ketupat 2022, kami menurunkan 2/3 dari jumlah personil Polri yang ada di Polres Siak, yang akan bekerjasama dengan pihak lainnya seperti TNI, Dishub, Satpol PP, dan Tenaga Medis serta unsur terkait lainnya”, jelas Gunar.

Polres Siak juga mendirikan 5 Pos, yang terdiri dari 2 Pospam dan 3 Posyan. 2 Pospam tersebut berada di Exitol Minas dan Kilometer 75 Kandis, sementara 3 Posyan berada di Istana Siak, Pelabuhan Tanjung Buton dan dijalan tol Permai. (RH)

Pos terkait