Konferprov XV PWI Riau sudah 90 persen

Pekanbaru (Outsiders) – Persiapan Konferensi Provinsi (Konferprov) XV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau yang akan digelar di Kabupaten Bengkalis, helat lima tahunan ini tinggal menghitung hari jelang tanggal 22 – 24 Juni 2022.

Rapat terakhir, Panitia Konferprov XV PWI Riau yang dipimpin langsung oleh Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang Ssos ini, dilangsungkan di ruang pertemuan Gedung Pena PWI Riau Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Kamis (16/06/2022) siang.

Bacaan Lainnya

Dari hasil laporan berbagai seksi, penyelenggaraan Konferprov XV PWI Riau yang digelar pada tanggal 22 hingga 24 Juni 2022 mendatang, persiapannya sudah mencapai 90 persen. “Persiapan kita sudah mencapai 90 persen tinggal eksekusi saja lagi,” jelas Zulmansyah.

Untuk kenyamanan peserta dan peninjau mengikuti Konferprov PWI Riau, panitia memberikan perhatian yang optimal terutama pada bidang transportasi dan akomodasi. Kedua seksi ini, akan diberangkat lebih awal dari jadwal hari penyelenggaraan.

Untuk transportasi, panitia akan standby di pelabuhan Sei. Pakning untuk memudahkan peserta menyeberang ke Kota Bengkalis. Mobil yang akan masuk ke pelabuhan akan ditempel stiker agar muda dikenali dan tidak masuk dalam antrian panjang.

Sementara untuk akomodasi, sudah dipersiapkan sejumlah hotel, sedikitnya sudah ada tiga hotel yang sudah dibooking yang bisa menampung ratusan orang. Selain itu, penginapan milik Pemerintah Kabupaten (pemkab) Bengkalis juga disediakan untuk menampung peserta.

Sedangkan untuk tamu undangan atau VIP akan ditempatkan di rumah Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis.

Untuk memudahkan pembagin kamar, peserta yang sudah positif berangkat mengikuti koferprov PWI Riau XV di Bengkalis baik perorangan maupun kelompok agar mengirimkan nama nama mereka kepada panitia. Saat ini, sejumlah daerah (PWI Kabupaten dan Kota) sudah mengirimkan nama nama yang akan berangkat.

Selain memperhatikan persiapan menjelang acara hingga berlangsungnya konferprov PWI, rapat yang dihadiri oleh Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC) ini, juga membicarakan pasca pelaksanaan konferprov diantaranya penyelesaian administrasi sehingga tidak ada lagi persoalan yang muncul.

“ Saya mengingatkan segala sesuatu yang berhubungan dengan acara konferprov termasuk kelengkapan administrasinya harus sudah selesai sehingga ketika pulang ke Pekanbaru tidak ada lagi persoalan,” tegas Zulmasyah.

Konferprov XV PWI Riau ini nantinya akan dilangsungkan di Gedung Cik Puan Jalan Hangtuah Kota Bengkalis.

Sementara acara pembukaan digelar di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota (Rumah Dinas Bupati Bengkalis) Jalan Antara Bengkalis. Kalau tak ada aral melintang Konferprov PWI Riau XV ini, dihadiri langsung Gubernur Riau, Syamsuar sekaligus membuka acara. Sebelum acara pembukaan terlebih dulu diawali dengan welcome dinner.(rls)

Pos terkait