Ikuti Porprov X Riau, Siak Targetkan Masuk 4 Besar.

Siak (Outsiders)-Ikut serta dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Riau di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) pada tanggal 12-22 Novmeber mendatang, Kontingen  Kabupaten Siak, targetkan masuk 4 besar.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Siak Nasruddin menyampaikan, komitmen ini merupakan lanjutan dari prestasi sebelumnya, dimana Kabupaten Siak masuk dalam 4 Besar Porpov IX Riau tahun 2017. Hal tersebut disampaikan Nasruddin saat dijumpai usai memimpin rapat bersama pengurus Pengcab di kantor KONI Siak, Selasa (1/11/22).

Bacaan Lainnya

“Minimal kita pertahankan 4 besar, saat Porprov IX Riau di Kampar lalu kita meraih peringkat 4,” kata dia.

Adapun atlit yang turun pada Porprov X Kontingen Siak tahun ini terhitung 461 atlet dan official, dan mengikuti 23 cabang olahraga (cabor).

Dari jumlah yang terhitung, Nasruddin menyampaikan, ada beberapa cabang olah raga yang menjadi unggulan Kabupaten Siak pada Porprov kali ini, yakni cabor Kempo dan Silat.

“Ada beberapa cabor yang menjadi unggulan kita di Porprov X Riau nanti, yakni cabor Kempo dan Silat,” ujar Nasruddin.

Namun, dengan terpaksa Kontingen Siak tidak ikut dalam cabor angkat berat, binaraga dan futsal, walau begitu, tidak menurunkan semangat kontingen Siak untuk meraih prestasi.

“Meski agak sedikit merugikan kita, karena di cabor yang tidak diperlombakan itu ada 8 emas di sana. Namun, kita optimis kita kembali akan meraih prestasi di Kuansing nanti,” katanya

Untuk diketahui, pada Porprov X Riau tahun ini terdapat 4 cabor baru yang akan diperlombakan yakni, cabor petanque, menembak, panahan dan muay thai. Walau terbilang cabor baru, Kontingen Siak ikut mengirimkan perwakilan atlit dengan optimis.

“Keempat cabor ini, kita mengirim atlet. Insya Allah, atlet kita ini juga punya potensi untuk meraih medali,” katanya.

Atan mengatakan, untuk saat ini semua atlet sudah siap berlaga, dan siap meraih medali.

“Kalau tidak ada halangan, tanggal 11 ini semua atlet dan official akan dilepas Bupati Siak Alfedri di halaman kantor Bupati Siak,” katanya.(dty)

Pos terkait