Anies disambut Alunan Sholawat di Pesatren Babussalam, Pekanbaru

Anies Rasyid Baswedan disambut hangat ulama, masyarakat, dan santri Pondok Pesantren Babussalam, Pekanbaru, Senin (5/12/2022) siang.

Pekanbaru (Outsiders) – Anies Rasyid Baswedan disambut hangat ulama, masyarakat, dan santri Pondok Pesantren Babussalam, Pekanbaru, Senin (5/12/2022) siang. Alunan sholawat mengiringi langkah Anies saat memasuki ruang tamu di pesantren Babussalam ini.

Pemimpin Pondok Pesantren Babussalam, Syekh H Ismail Royan mengalungkan sorban dan memasangkan kopiah berbentuk kerucut, yang biasa djgunakan para ulama Tarekat Naqsabandiah ini. Setelah, itu Anies bersama Syekh Ismail Royan, dan jamaah melaksanakan sholat Dzuhur di Masjid Babussalam.

Bacaan Lainnya

Saat alunan Sholawat, wajah Anies terlihat haru. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyeka matanya. Kedatangan Anies di pesantren ini bagian dari rangkaian kunjungannya ke Pekanbaru sejak dua hari lalu. Sebelum ke Pondok Pesantren Babussalam, Anies meresmikan Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru.

Tuan Guru Syekh H Ismail Royan, pemimpin pesantren Babussalam, memberikan nasehat agar Anies ikhlas, sabar, dan konsisten dalam menghadapi berbagai cobaan.

“Keikhlasan, kesabaran, dan konsistensi itu sangat penting sebagai pemimpin. Rakyat telah mengetahui prestasi Pak Anies saat memimpin DKI Jakarta. Kami mendoakan kesuksesan, keselamatan, dan dimudahkan Allah jalan bagi Pak Anies dalam melewati berbagai ujian,” kata Syekh Ismail Royan, yang disambut takbir para jamaah.

Dalam sambutannya, Anies mohon doa para ulama untuk tetap istiqomah. “Mohon kami didoakan, karena tidak ada jalan mudah dalam mendaki,” kata Anies, yang disambut “Aamiiin …,” para jemaah.

Selama kunjungan tiga hari di Riau, Anies didampingi Edy Natar Nasution, kader Nasdem yang juga Wakil Gubernur Riau. Edy bersyukur, selama di Riau Anies dapat menjalankan agenda silaturahim dengan warga. “Alhamdulillah semua berjalan lancar,” ujarnya saat memberi sambutan.

Anies tiba di Pekanbaru, Sabtu, dari Sumatera Barat. Di Pekanbaru, ribuan massa datang dari berbagai kelompok relawan dan ormas menghadiri Rapat Akbar di jalan Gajah Mada Pekanbaru. Massa pendukung Anies Baswedan datang dari berbagai daerah di Riau, termasuk dari Kabupaten Kampar dan wilayah lainnya.

Agenda lain, Anies yang diusung Partai Nasdem sebagai Calon Presiden RI ini tokoh ini juga mengadakan pertemuan dan ngobrol Santai dengan Pegiat Medsos, Pers, Ormas, dan Komunitas Millenial. Senin sore, Anies yang didampingi politisi Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto, kembali ke Jakarta. (*)

Pos terkait