Didukung SKK Migas dan K3S, PWI Riau gelar UKW Angkatan XXI di Rohul

UKW PWI Riau Angkatan 19 dan 20 lalu yang dilaksanakan di Pekanbaru, Oktober 2022.

Pekanbaru (Outsiders) – Setelah melalui proses verifikasi PWI Pusat, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau
kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XXI sebanyak tiga kelas muda.

Kegiatan UKW akan digelar di Hotel Sapadia, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pada 28-29 Desember 2022. Sehari sebelumnya, 27 Desember juga akan digelar Pra UKW bagi peserta di Gedung PWI Riau Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Provinsi Riau.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan verifikasi dari PWI Pusat, dari 21 calon peserta UKW PWI angkatan XXI hanya 18 orang yang dinyatakan lolos verifikasi. Adapun yang lolos verifikasi adalah 15 peserta dari jenjang muda, 2 peserta dari 5 peserta yang mendaftar pada jenjang madya dan 1 peserta dari jenjang utama,” kata Ketua Pelaksana UKW Angkatan XXI Tahun 2022, Amril Jambak, Senin (19/12/2022).

Dikatakan, dengan kondisi tersebut, pelaksanaan UKW jelang tutup tahun 2012 ini, hanya digelar 3 kelas, yakni untuk kelas muda.

“Kita sudah memberikan tambahan waktu untuk pendaftaran bagi peserta yang ingin mengikuti UKW angkatan XXI ini namun sampai pada batas wktu yang diberikan, kita menerima sebanyak 21 orang yang mendaftar. Ke-21 peserta yang mendaftar terdiri dari 15 orang untuk jenjang muda, 5 orang jenjang madya dan 1 peserta dari jenjang utama. Sehingga setelah diverifikasi PWI Pusat, akhirnya panitia memutuskan hanya melaksanakan UKW angkatan XXI untuk jenjang muda sebanyak 15 orang,” jelas Amril.

PWI Riau juga berterima kasih kepada Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang selama ini telah membuktikan komitmennya untuk mendukung pers di Provinsi Riau melalui kegiatan UKW yang telah digelar selama tahun 2022.

“Kami dari PWI Riau mengucapkan terima kasih atas dukungan SKK Migas dan K3S dalam pelaksanaan UKW sejak awal hingga akhir tahun ini,” kata Amril.(*)

Pos terkait