KPU Kabupaten Siak Lantik 70 Anggota PPK.

Siak (Outsiders)-Jelang Pemilu tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak Lantik 70 orang anggota Panitia Pemilian Kecamatan (PPK) di gedung Maharatu, Rabu (4/1/2023)

Adapun dari ke-70 anggota PPK tersebut, masing-masing dipilih 5 orang anggota untuk mewakili 13 Kecamatan se-Kabupaten Siak.

Bacaan Lainnya

Melalui sambutannya, Bupati Siak Alfedri memberikan apresiasi kepada anggota PPK terpilih.

“Bapak ibu terpilih dari yang mengajukan seleksi dan mengusulkan diri sebagai PPK, sehingga dinilai terbaik dari yang baik. Dengan presentasi 50% berasal dari PPK sebelum nya yang dinilai berintegrasi dan patut melanjutkan pemimpinnya”, ucap Alfedri.

Orang nomor satu di Kabupaten Siak tersebut menyebutkan, pemilihan PPK kali ini dinilai cukup berbeda ketimbang tahun-tahun sebelumnya, dimana dilakukan pendaftaran terbuka melalui aplikasi Siak Ba garapan KPU Siak. Melalui aplikasi Siak Ba tersebut, calon PPK melakukan pendaftaran dan seleksi administrasi.

Tahapan seleksi ini memakan waktu selama satu bulan, demi menimbang kualitas dan kesiapan bakal calon PPK yang nantinya ikut bertugas dalam pemilu tahun 2024.

Dengan dipilihnya anggota PPK tersebut, Alfedri berharap dapat menjalankan sistem pemilu yang akuntabel, berkualitas, dan berintegritas.

“Semoga dengan terlaksanakannya pemilu dengan baik, diharapkan kedepannya mampu menghasilkan eksekutif dan legislatif yang berkualitas. Sehingga dapat mencapai tujuan negara yakni mensejahterakan masyarakat Indonesia”, harap Alfedri.

Dilain pihak, ketua KPU Siak Ahmad Rizal ikut memberi selamat kepada anggota terpilih PPK yang dilantik.

“Alhamdulillah PKK sudah dilantik dan dapat membantu KPU kabupaten Siak dalam menjalankan tugasnya. Kemudian kami mengucapkan selamat kepada anggota PPK atas pelantikannya pada hari ini”, kata dia.

Ahmad berharap, anggota PPK terpilih ini dapat menjujung tinggi supremasi hukum demi mensukseskan pemilu di Kabupaten Siak.

“Kami sangat mengharapkan anggota PPK menjunjung tinggi supremasi hukum, sehingga pemilu di Kabupaten Siak ini dapat sukses terlaksana”, tutupnya.(dty)

 

Pos terkait