Kejurnas Sepatu Roda 2023 Diadakan di Siak

Siak (Outsiders)-Kabupaten Siak bakal jadi tuan rumah dalam tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sepatu Roda tahun 2023 untuk memperebutkan piala Erick Thohir.

 

Bacaan Lainnya

Dalam mengupayakan persiapan event tersebut, PIC Lancang Kuning selaku penyelenggara adakan kunjungan ke kediaman Bupati Siak Alfedri, Rabu.(4/1/2023)

Berdasarkan pernyataan Fadli selaku pihak penyelenggara event dengan tajuk Kejurnas Lancang Kuning tersebut, akan diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 21-22 januari 2023, bertempat di Venue Sepatu Roda, Kecamatan Mempura, Kabupaten Siak.

 

Fadli mengatakan kunjungan ke Kabupaten Siak hari ini ingin menemui bupati siak meminta dukungan dan bersama-sama membantu mensukseskan event olah raga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sepatu roda.

 

“Hari ini kami datang ke Siak melakukan audiensi dan tentunya bersilahturahmi bersama pak Bupati Alfedri berdiskusi terkait pelaksanaan Kejurnas Lancang Kuning seri I memperebutkan piala Erick Thohir tahun 2023, dan kami menunjuk Kabupaten Siak sebagai tuan rumah,”ujar Fadli.

 

Ia menambahkan, dalam pergelaran kejurnas lancang kuning ini pihaknya, menargetkan ada sekitar 500 peserta baik dari Riau maupun diluar Provinsi Riau yang akan mengikuti Kejurnas ini.

 

“Kami menargetkan ada sekitar 500 peserta yang akan mengikuti kejuaraan ini, saat ini sudah ada tim dari pulau jawa yang sudah mendaftar dan sumatera utara, Sumatera barat, dan Provinsi lainnya. Untuk peserta yang ikut mulai dari usia paling rendah 3 tahun sampai ke atlit senior umur 24 tahun,”terang Fadli.

 

Tidak hanya itu, demi mendukung pertumbuhan UMKM setempat, pihak panitia juga menyediakan stand-stand untuk usaha kreatif yang khas yang ada di Siak. Hal ini dilakukan pula demi memperkenalkan usaha kreatif yang ada di Kabupaten Siak di kancah nasional.

 

Dikesempatan yang sama Bupati Siak Alfedri menyambut baik event yang akan dilaksanakan di Kabupaten Siak awal tahun ini.

 

“Pemkab Siak tentunya mendukung rencana penggelaran kejurnas lancang kuning seri I yang akan di laksanakan di Kabupaten Siak, selain itu pelaksanaan ivent ini sekaligus untuk menarik wisatawan dari luar Kabupaten Siak untuk datang dan kenal dengan Siak serta umkm khas yang ada di Siak. Apabila event ini terlaksana nantinya akan menaikan ekonomi masyarakat”, ucap Alfedri.(dty)

Pos terkait