PORDASI Riau Bakal Fokus Pengembangan Horse Back Archery

Siak (Outsiders) – Pordasi Provinsi Riau, bakal fokuskan pengembangan horse back archery.

Hal ini disebutkan Ketua Umum Pordasi Alfedri dalam Press Conference PORDASI 2023 yang diadakan di Zamrud Room, komplek perumahan Bupati Siak. (27/1/2023)

Bacaan Lainnya

Pembentukan Pordasi Provinsi Riau ini, tidak lepas dari kiprah Bupati Siak sekaligus Bakal Ketua PP Pordasi Provinsi Alfedri untuk memperkenalkan olahraga berkuda di Provinsi Riau, terlebih cabang olahraga ini masih awam di kalangan masyarakat Riau saat ini.

“Dengan adanya Pordasi Provinsi Riau ini, kami memiliki tujuan untuk memperkenalkan olahraga cabang berkuda kepada masyarakat Riau, apalagi masyarakat kita masih awam dengan olahraga berkuda”, kata Alfedri.

Alfedri menjelaskan, sehubung dengan banyaknya pondok pesantren di Provinsi Riau sendiri, cabang olahraga berkuda akan difokuskan pada komisi horse back archery.

“Kalau di Riau, kita akan fokuskan pada pengembangan komisi horse back archery, karena berkuda dan memanah itu merupakan dua hal yang disunahkan untuk dipelajari dalam Islam, sehingga kita targetkan pada pondok pesantren yang ada di Provinsi Riau. Untuk di Kabupaten Siak sendiri, kita sudah programkan di Pondok Pesantren Darul Hadis”, jelasnya.

Ketua Umum Pordasi Triwatty Marciano, yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, menyebutkan bahwa ia berharap PORDASI Provinsi Riau dibawah pimpinan Alfedri keikutsertaan kontingen Riau dalam ajang PON 2024 Aceh-Sumatra Utara.

“Saya berharap dengan aktifnya PORDASI Riau dibawah kepemimpinan Bapak Alfedri, Riau bisa menjadi salah satu kontingen yang ikut serta dalam PON 2024 Aceh-Sumatra Utara”, kata dia.

Triwatty juga menyampaikan, sebelumnya ia telah berbincang-bincang dengan Alfedri terkait olahraga berkuda di Riau.

Ia menambahkan dari 23 Provinsi yang ikut dalam keanggotaan PORDASI, Riau dinilai memiliki potensi kuat di bidang horse back archery, karena memiliki banyak pesantren dengan venue yang membangun.

“23 Provinsi ini memiliki karakter yang berbeda, Riau mungkin kuat dengan horse back archery dan pacu, karena banyak pesantren dengan venue yang membangun”, tutupnya.(dty)

Ramadhan Kareem

Pos terkait