Siak Jadi Tuan Rumah RAKERNAS PORDASI 2023.

Siak (Outsiders) – Siak jadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PORDASI Hybrid 2023.

Diikuti oleh 23 Pengurus Provinsi PORDASI yang dihadiri baik secara online dan offline, kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II, Kecamatan Mempura, Siak.(27/1/2023)

Bacaan Lainnya

Ketua Umum PP Pordasi Triwatty Marciano didampingi Sekretaris Jenderal PP Pordasi Adinda Yuanita dan jajaran sejak Kamis (26/1/2023) sudah berada di Siak. Jajaran PP Pordasi bersama Bupati Siak Alfedri, Asisten II Setdakab Siak Hendrisan dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Tata Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PU Tarukim) Siak Irving Kahar Arifin telah berkunjung ke pembangunan skywalk Mempura, Kamis malam.

Ketua Organizing Committee Rakernas PP Pordasi Adinda Yuanita menjelaskan, pembukaan Rakernas PP Pordasi dilaksanakan Jumat malam ini. Pada pembukaan ini juga dilaksanakan pelantikan pelantikan Pengprov Pordasi Riau.

“Para peserta Rakernas sudah mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pagi sekitar pukul 07.00 -11.00 WIB,” kata Adinda.

Peserta langsung istirahat dan makan siang di sekretariat Pengprov Pordasi Riau di Pekanbaru. Bagi peserta laki-laki yang beragama Islam melaksanakan salat Jumat di Pekanbaru.

Pukul 14.30 WIB peserta melakukan perjalanan dari Pekanbaru ke Siak. Diperkirakan sebelum magrib peserta sudah tiba dan langsung registrasi serta chek in hotel.

Pukul 19.00 WIB -20.15 WIB, Bupati Siak Alfedri menyambut peserta Rakernas Pordasi sekaligus gala dinner di Balairung Datuk Empat kediamannya. Setelah itu langsung menuju gedung daerah Sultan Syarif Kasim II di Mempura untuk pembukaan dan pelantikan Pengprov Pordasi Riau.

Setelah pembukaan dan pelantikan Pengprov Pordasi Riau, peserta kembali ke penginapan untuk istirahat. Rakernas PP Pordasi dilanjutkan pada Sabtu (28/1/2022). Pukul 08.00 WIB -08.30 WIB registrasi peserta. Kemudian masuk pembekalan peserta dua sesi sebelum dimulai persidangan.

“Pada pembekalan peserta ini ada arahan dari KONI pusat terkait persiapan PON 2024 di Aceh-Sumatra Utara serta arahan reorganisasi Pordasi,” kata dia.

Dalam agendanya, Rakernas ini berlangsung dua hari Sabtu -Minggu dengan 11 kali sidang. Sidang Rakernas ditutup pada Minggu (29/1/2023) siang. Setelah itu peserta melakukan citytour di kabupaten Siak.

“Ada beberapa objek wisata yang dikunjungi seperti Istana Siak, Siak Lawo dan lain-lain,” kata dia.

City tour akan berakhir pada Minggu malam. Kemudian peserta kembali ke penginapan untuk istirahat.

Sedangkan pada Senin (30/1/2023), peserta akan melakukan perjalanan ke Pekanbaru. Kegiatannya melakukan peletakan batu pertama pada pembangunan kawasan berkuda terpacu internasional. Setelah itu peserta Rakernas menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II untuk kembali ke daerah masing-masing.(dty)

Pos terkait