Pasangan Fendri Jaswir/Junaidi juara PWI Riau Pingpong Championship V tahun 2023

Pasangan Fendri Jaswir/Junaidi (kiri) dan pasangan Muhammad Amin/Adnan Buyung (kanan) dengan Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang (tengah) sebelum partai final yang berlangsung di Gedung PWI Riau, Jl Arifin Achmad, Pekanbaru, Minggu (5/2/2023)

Pekanbaru (Outsiders) – Pasangan Fendri Jaswir/Junaidi berhasil menjuarai PWI Riau Pingpong Championship V Tahun 2023 setelah di final menumbangkan pasangan Muhammad Amin/Adnan Buyung dengan skor 3-1.

Dalam partai final yang berlangsung di Gedung PWI Riau, Jl Arifin Achmad, Pekanbaru, Minggu (5/2/2024), tidak terlalu sulit bagi Fendri/Junaidi untuk mengalahkan Amin/Adnan. Dua set pertama dimenangkan Fendri/Junaidi dengan mudah.

Bacaan Lainnya

Tapi set ketiga pasangan Amin/Adnan berhasil membalas dan menang. Namun di set keempat, Fendri/Junaidi berhasil menyelesaikan pertandingan. ”Alhamdulillah, kami dapat menang. Kami tak mengangka akan juara,” ujar Fendri gembira.

Sebenarnya, menurut Fendri, justru di partai semifinal melawan pasangan H. M. Ikhwan/Harry B. Kori’un (HBK) pertandingan agak berimbang, bahkan pertandingan berlangsung seru dan ketat. Set pertama Fendri/Junaidi menang. Set kedua, Ikhwan/HBK menang. Set ketiga bersaing sampai angka 9-9. Dan akhirnya disudahi Fendri/Junaidi 11-9.

Akhirnya pasangan Ikhwan/HBK memperoleh juara tiga setelah mengalahkan pasangan Armazi Yendra/Fatmi Agustin. Armazi/Fatmi menduduki posisi keempat. Posisi kelima sampai kedelapan diraih pasangan Raja Isyam Azwar/ Raja Arbayah, Eka Susila / Fitrah Dayun, Dika/Yudi Waldi dan Arni/Adlis.

Ketua panitia PWI Riau Pingpong Championship V Tahun 2023, Elpi Alkhairi menjelaskan kejuaraan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan HUT ke-PWI itu diikuti 32 orang peserta (16 pasang) anggota PWI Riau. Mereka dibagi dalam empat pool, satu pool empat pasang.

Mereka yang biasa juara diberikan prioritas (seeded). Sedangkan pasangannya diundi. Sistem pertandingan setengah kompetisi sehingga keempat pasangan saling berhadapan. Juara dan runner-up pool lolos ke perempatfinal.

”Dengan sistem begini, pemain cukup lelah. Bayangkan, sampai final kita main sampai enam kali non stop,” kata Fendri yang kini sudah berusia hampir 57 tahun.

Ketua PWI Provinsi Riau Zulmansyah Sekedang mengucapkan selamat kepada para pemenang. ”Tahniah untuk para pemenang, terutama pasangan Bang Fendri Jaswir dan Junaidi,” ujarnya.

Menurut Zulmansyah, PWI Riau Pingpong Championship setiap tahun dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HPN dan HUT PWI yang jatuh 9 Februari. Tahun ini sistem agak diratakan sehingga semua punya peluang untuk menang. Para pemenang pun diambil sampai delapan besar.

Hasil pertandingan PWI Riau Pingpong Championship V Tahun 2023
1. Fendri Jaswir/Junaidi
2. Muhammad Amin/Adnan Buyung
3. Muhammad Ikhwan/Harry B. Kori’un
4. Armazi Yendra/Fatmi Agustin
5. Raja Isyam Azwar/ Raja Arbayah
6. Eka Susila / Fitrah Dayun
7. Dika /Yudi Waldi
8. Arni /Adlis

”Semua kita beri hadiah uang tunai agar bisa digunakan untuk tambahan belanja kawan-kawan di Medan menghadiri puncak HPN dan HUT PWI serta safari jurnalistik ke titik nol di Aceh,” ujarnya. (**)

Pos terkait