Cosmo JNE FC tampil Ksatria Pekan ke 4 Liga Futsal Profesional 2023

Surabaya (Outsiders) – Cosmo JNE tampil ksatria pada pekan keempat di Liga Futsal Profesional 2023. Kendati bermain di Gelora Olah Raga (GOR) Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Cosmo JNE FC mendapat dukungan penuh dari pendukung setianya. Performa Cosmo JNE di GBT Surabaya pada 28-29 Januari 2023 dan 4-5 Februari 2023 kembali membawanya ke peringkat atas di Liga Futsal Profesional. Cosmo JNE menduduki peringkat ketiga klasemen liga futsal profesional musim ini.

Laga berakhir dengan skor tipis 2-1, untuk keunggulan tuan rumah Bintang Timur Surabaya pada pekan ketiga Sabtu, 28 Januari 2023. Meski kalah tipis, penampilan tim yang dijuluki Yellow Sub ini cukup maksimal.

Bacaan Lainnya

Babak pertama, Cosmo JNE FC tampil penuh percaya diri menghadapi Bintang Timur Surabaya di GOR GBT Surabaya. Tim asal Jakarta mendapat dukungan penuh dari suporter setianya yang sebagian besar adalah Ksatria&Srikandi JNE Surabaya.

Meski sempat tertinggal oleh gol Iqbal Iskandar, Cosmo JNE terus tampil menekan sepanjang babak pertama. Cosmo JNE di babak kedua berusaha menekan beberapa kali melepaskan tendangan. Dewa Rizki dkk tampil apik, menekan dan menguasai jalannya pertandingan. Cosmo JNE berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Afif Rizky. Kemudian tuan rumah kembali unggul.

“Para pemain sudah tampil maksimal, dari awal hingga akhir. Faktor keberuntungan belum memihak pada kita. Banyak peluang kita ciptakan, tetapi hanya satu gol. Mudah-mudahan cepat bangkit dari kekalahan ini,” kata pelatih Cosmo JNE FC, Deny Handoyo.

Menurutnya, penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah. Dalam pertandingan tersebut, anak asuhnya bisa mencipatakan 5 sampai 6 peluang matang.”Finishing, kemudian mentalitas awal pertandingan belum dapat feel waktu awal pertandingan, seiring waktu kita tampil maksimal,” tambahnya.

Manager Cosmo JNE FC, Hansen Tjubianto mengungkapkan, timnya sudah bekerja maksimal pada laga ini. Hanya kurang beruntung saja. “Faktor luck saja, kita sudah fight 2 x 20 menit, sudah kasih terbaik, hasilnya belum sesuai yang kita mau saja,” ungkapnya.

Esoknya pada Minggu, 29 Januari 2023 Cosmo JNE FC tampil gemilang dengan skor 9-1 mengalahkan Halus FC. Kehadiran Ksatria JNE di GOR GBT membuat animo pertandingan sangat luar biasa. Cosmo JNE FC seperti tampil di kandang sendiri. “Bagus sekali, selalu support di kota manapun, serasa main di kandang,” tambahnya.

Agenda tim Cosmo JNE FC di Surabaya menggelar fun futsal bersama tim futsal karyawan JNE dan makan bersama di hari Senin, besok.

Pada Senin, 30 Januari 2023, tim Cosmo JNE FC menggelar kegiatan fun match bareng karyawan JNE Surabaya. Pertandingan persahabatan digelar di GOR Sidoarjo dengan skor Cosmo 6 JNE 4.

Malam harinya, acara dikemas dengan lebih gayeng meet & greet dengan tema “Cangkruk Bareng Cosmo JNE”. ‘

‘Cangkruk’ atau dalam bahasa indonesia biasa disebut dengan nongkrong ini yaitu meet and greet ramah tamah di Noah Cafe & Bistro antara tim Cosmo JNE dengan para pemain futsal JNE yang ikut dalam fun match.

Dalam acara tersebut JNE juga mengundang anak-anak yatim dan dhuafa dari Yayasan Ar Rahman Sedati Sidoarjo. Sesuai dengan filosofi founding father JNE, Alm. Bpk. H. Soeprapto Soeparno, bahwa JNE harus dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat dan negara Republik Indonesia dengan semangat Berbagi, Memberi, Menyantuni.

Kali ini dikhususkan agar anak yatim dan dhuafa dari Yayasan Ar Rahman Sedati Sidoarjo berdoa untuk pertandingan Cosmo JNE selanjutnya di 4 dan 5 Februari 2023.

Pada minggu terakhir Cosmo JNE FC berada di Surabaya tim Yellow Sub ini menuntaskan pertandingan dengan Kancil WHW dengan skor imbang 1-1 pada Sabtu 4 Februari 2023. Sedangkan pada Minggu, 5 Februari 2023 Cosmo JNE FC berhasil menundukkan Radit FC dengan skor 4-1. Total Cosmo JNE meraih 7 poin selama match di Kota Surabaya.

Sekilas Tentang JNE, JNE berdiri pada tahun 1990 sebagai perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian. JNE juga memperluas bidang usahanya hingga jasa pengiriman makanan khas daerah (PESONA), jasa kepabeanan, penjemputan di bandara, dan pengiriman uang/money remittance.

Pada akhir tahun 2012, JNE memisahkan divisi Logistik, menjadi unit usaha tersendiri dan terpisah dari unit kurir ekspres. Mulai tahun 2013, JNE siap berekspansi di bidang logistik, dengan berfokus pada layanan yang mencakup pergudangan, cargo, pengiriman jalur darat, sea freight, dan air freight.

Di tahun 2014, JNE melakukan optimalisasi Mobile Applications untuk meningkatkan service berupa trace tracking kiriman, kemudahan transaksi digital, Free Pick up dan COD.

Di tahun 2017 JNE membangun E-Fulfillment di beberapa cabang yaitu Warehouse Management System yang terintegrasi terkait warehousing, order fulfillment, technology development, shipping management dan delivery, menjadi solusi lengkap untuk para UKM di seluruh Indonesia.

Di tahun 2020 menyikapi perkembangan e-commerce, UKM dan perubahan daya beli masyarakat yang berubah sangat cepat serta dinamis maka dibangun Mega Hub JNE di area Bandara Internasional Soekarno – Hatta.

Dibangun diatas tanah seluas 4 hektar, Mega Hub (Automatic Sorting Center and Gateway System) ini akan memiliki kapabilitas menangani ratusan ribu paket per hari. Saat ini JNE memperluas jaringan hingga lebih dari 8000 titik layanan di seluruh Indonesia untuk mendorong kemajuan UKM dan meningkatkan perekonomian nasional. (**)

Pos terkait