Alfedri Dukung Kegiatan Forum Anak

 

Siak (Outsiders)- Terima audiensi Anggin Nuzula Rahma, Pelaksana tugas Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Kesehatan dan Pendidikan KPPPA RI, bersama Yayasan Lentera Anak, Bupati Siak Alfedri ungkapkan siap untuk mendukung forum anak.

Bacaan Lainnya

 

Audiensi ini dilaksanakan di Komplek Perumahan Abdi Praja, Kamis (16/2/2023).

 

Alfedri menyampaikan, saat ini Pemkab Siak berkomitmen untuk mewujudkan Kota Ramah anak, baik dengan menetapkan Perda Kawasan Bebas Rokok, hingga pemenuhan seseluruhan kluster indikator kota layak anak.

 

“Kami berkomitmen untuk keseluruhan kluster yang ada di 24 indikator kabupaten/kota layak anak. salah satunya adalah bagaimana mendorong sekolah dan madrasah 100 persen tidak ada iklan-iklan rokok, termasuk di warung-warung sekitar sekolah. Ini memang agak sulit, tapi kami berkomitmen bagaimana mendorong masyarakat yang ada disekitar sekolah turut berperan serta dalam upaya menghentikan tsunami perokok anak”, jelas Alfedri.

 

Alfedri menegaskan, Kabupaten Siak tidak boleh main-main di semua indikator kabupaten/kota layak anak, salah satunya pada indikator ke-17 yaitu pelarangan iklan promosi sponsor rokok. Karena kabupaten Siak sebagai Kabupaten Layak Anak di tahapan utama.

 

Dilain pihak, Anggin berharap komitmen Pemkab Siak dalam mewujudkan Kota Layak Anak dapat terus ditingkatkan, dan mempertahankan predikat Kota Layak Anak.

 

“Karena dari 514 kabupaten/kota di Indonesia, baru 8 kabupaten/kota yang mendapatkan predikat tersebut”, ujarnya.

 

Audiensi ini turut didampingi, Kepala BKD Siak Budi Yuwono, Kadis DP3AP2KB Noni Paningsih dan Kadis DPMPTSP Siak. (dty)

Pos terkait