Pendaftaran Beasiswa Prestasi PHR 2023 untuk Putra-Putri Riau dibuka, ini syaratnya

Beasiswa Prestasi PHR untuk putraputri Riau di Universitas Pertamina sudah dibuka. Foto: dok PHR

Pekanbaru (Outsiders) – Pendaftaran Beasiswa Prestasi PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) untuk Putra-Putri Riau telah dibuka. Proses pendaftaran akan berlangsung hingga 8 April 2023 mendatang.

Beasiswa Prestasi PHR akan diberikan kepada 10 orang terpilih untuk menempuh pendidikan sarjana (S1) di Universitas Pertamina dan dua orang terpilih untuk menempuh pendidikan magister (S2) di Amerika Serikat jurusan Petrotech. Adapun persyaratan Beasiswa Prestasi PHR sebagai berikut:

Bacaan Lainnya

Persyaratan Beasiswa Prestasi PHR Sarjana (S1)

1. Berasal dari SMA/SMK/MA Akreditasi A pada 7 (tujuh) kabupaten/kota, yakni Bengkalis, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Dumai, Pekanbaru, dan Kampar.
2. Putra-Putri asli Riau dibuktikan dengan Kartu Keluarga.
3. Surat Rekomendasi Prestasi dari kepala sekolah.
4. Raport SMA/SMK/MA semester 1-5.
5. Sertifikat Prestasi Non Akademik dan Motivation Letter.
6. Tidak terbuka untuk putra/putri pekerja PT Pertamina Hulu Rokan.

Persyaratan Beasiswa Prestasi PHR Magister (S2)
1. Batas usia maksimal 30 tahun dan diutamakan belum menikah.
2. Tidak sedang terikat kontrak dengan institusi manapun.
3. Putra-Putri asli Riau dibuktikan dengan KTP Pelamar dan KTP Orang Tua.
4. Motivation Letter.
5. Ijazah Sarjana (S1) dengan IPK ≥ 3,00.
6. Sertifikat Vaksin dan Surat Keterangan Sehat (termasuk bebas TBC).
7. TOEFL ITP ≥ 600 atau iBT ≥ 100 atau IELTS 6.0.
8. Surat rekomendasi dari Universitas asal Fakultas Teknik
9. Tidak terbuka untuk putra/putri pekerja PT Pertamina Hulu Rokan.

Beasiswa Prestasi PHR memberikan beragam manfaat bagi para penerima. Untuk Beasiswa Prestasi PHR Sarjana (S1) di Universitas Pertamina, para penerima akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan SPP/UKT, biaya hidup dan pendukung serta biaya program pengembangan kapasitas dan Aksi Sobat Bumi.

Sementara, untuk penerima Beasiswa Prestasi PHR Magister (S2) di Amerika Serikat akan memperoleh biaya pendaftaran universitas, biaya pendidikan SPP/Tuition Fee, biaya hidup, biaya pendukung pendidikan meliputiTesis, Seminar, dan Publikasi Jurnal. Penerima juga mendapatkan biaya Residential Transit dan transport lokal, biaya visa dan pengurusannya serta asuransi kesehatan.

Beasiswa Prestasi PHR merupakan wujud komitmen PT Pertamina Hulu Rokan bersama Pertamina Foundation (PF) untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Riau dalam mencetak generasi future leader berdaya saing. “Upaya ini diharapkan bisa mencetak kader kemajuan pembangunan Provinsi Riau,” ujar Direktur Utama PT PHR Jaffee Arizon Suardin.

Penerimaan Beasiswa Prestasi PHR akan melewati proses seleksi guna mendapatkan Putra-Putri Riau terbaik sebagai peraih beasiswa penuh ini. “Sinergi PF dan PHR ini menjadi bentuk komitmen Pertamina Grup dalam memajukan Indonesia dengan menyediakan pendidikan berkualitas bagi anak bangsa,” kata Presiden Direktur Pertamina Foundation Agus Mashud S. Asngari.

Sebelumnya, PHR bersama Pertamina Foundation telah melakukan sosialisasi Program Beasiswa Pendidikan ini terhadap ratusan sekolah yang diwakili kepala sekolah SMA/ SMK/ dan MA dari tujuh kabupaten dan kota di Provinsi Riau, di Pekanbaru, Kamis (2/3).

Untuk pendaftaran Beasiswa Prestasi PHR 2023 serta informasi lebih lanjut, bisa kunjungi www.pertaminfoundation.org atau media sosial resmi PT Pertamina Hulu Rokan dan Pertamina Foundation. Seluruh proses penyelenggaran Beasiswa Prestasi PHR tidak dipungut biaya.

Pos terkait