Gelar pasar murah, Warga: Alhamdulillah semoga PHR mendapat berkah

Pekanbaru (Outsiders) – Marni tidak dapat menyembunyikan rasa senangnya begitu mendapat paket sembako dengan harga sangat murah, pada Kegiatan Pasar Murah yang digelar PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) di halaman Masjid Dakwah, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Minggu pagi (9/4).

Marni mengaku sangat terbantu dengan adanya paket sembako murah untuk kebutuhan keluarganya di bulan ramadan.

Bacaan Lainnya

Wanita paruh baya ini tak henti mengucap syukur serta turut mendoakan PHR selalu diberi kemudahan dalam setiap aktivitasnya terutama dalam menjaga energi nasional. “Alhamdulillah ya Allah, semoga PHR mendapat berkah, bahagia dan selamat dalam bekerja,” ucapnya.

Begitu pula Syafrida Yeni, warga Jalan Sembilang RT II, Kecamatan Rumbai ini semringah usai mendapat paket sembako dengan harga murah. “Alhamdulillah, sembako murah sangat membantu sekali bagi kami. Semoga PHR diberi kelancaran dalam beraktivitas,” tukasnya.

Bekerja sama dengan Badan Dakwah Islam (BDI) dan Pengurus Masjid Dakwah, PHR menyalurkan seribu paket sembako dengan harga sangat murah yakni 50 ribu rupiah untuk masyarakat Kecamatan Rumbai dan Rumbai Timur. Paket tersebut bagian dari 3000 paket sembako Pasar Murah yang dilaksanakan serentak di tiga titik operasi perusahaan, yaitu Rumbai, Minas, dan Duri.

Kegiatan sembako murah disambut antusias masyarakat. Ratusan warga tampak memadati halaman Masjid Dakwah untuk menerima sembako murah. Kegiatan sembako murah PHR digagas dengan konsep belanja sambil beramal. Uang hasil penjualan sembako ini nantinya juga akan Kembali disalurkan untuk anak yatim, kaum dhuafa dan pembangunan masjid.

Perwakilan BDI PHR Muhammad Ichsan mengaku sangat bangga manajemen PHR dapat berbagi di bulan ramadan lewat kegiatan sembako murah ini. Bantuan sembako sangat dibutuhkan masyarakat terlebih pasca dilanda pandemi Covid-19.

“Kami sangat senang sekali melihat ekspersi kebahagian masyarakat menerima paket sembako, ini sangat bermanfaat bagi mereka,” tuturnya.

Dewan Pengawas Pengurus Masjid Dakwah Yan Machyar berterima kasih kepada PHR dan BDI atas pelaksanaan pasar murah bagi masyarakat Rumbai dan sekitarnya.

“Mudah-mudahan PHR semakin jaya, dan mendapat balasan kebaikan yang setimpal dari Allah SWT,” katanya.

Corporate Secretary PHR Rudi Ariffianto mengatakan, kegiatan pasar murah ini merupakan sebagai wujud rasa syukur perusahaan atas Kesehatan dan rezeki yang diberikan Tuhan YME untuk sama-sama dirasakan dengan masyarakat sekitar di daerah operasi. Rudi mengaku sangat terharu melihat ekspresi bahagia masyarakat mendapat paket sembako dengan harga sangat murah. Dia berharap kegiatan serupa akan terus berlanjut dengan menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi.

“Kami mohon doa bapak ibu (masyarakat) semoga PHR dapat beroperasi dengan aman dan selamat, produksi meningkat sehingga keberadaan PHR betul-betul dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Camat Rumbai Vemi Herliza, mengapresiasi atas kepedulian PHR kepada masyarakat Rumbai dan sekitarnya. Menurutnya, kegiatan pasar murah sangat dibutuhkan oleh masyarakat di tengah tingginya harga sembako di pasaran.

“Ini pasti berdampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan. Sebagaimana tema yang diusung ‘Rasa Syukur Adalah Energi’, ini bukti nyata rasa syukur itu. Semua bersyukur menerima dan bersyukur memberi sehingga timbul-lah energi kebahagiaan,” tuturnya.

Kegiatan Pasar Murah merupakan rangkaian dari Safari Ramadan Manajemen PHR yang digelar di tujuh daerah operasi yakni Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Dumai, Kampar, Rokan Hulu dan Rokan Hilir. Di hari yang sama, pasar murah juga digelar di halaman Masjid Al Fatah, Minas. Sehari sebelumnya digelar di Masjid Raya dilanjutkan penyerahan santunan anak yatim di Masjid Agung Ushuluddin Camp PHR Duri. (**)

Pos terkait